Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Akui Kehebatan Real Madrid Dalam Mengelola Keuangan Mereka

Barcelona Akui Kehebatan Real Madrid Dalam Mengelola Keuangan Mereka

Barcelona – Barcelona baru saja merilis laporan keuangan mereka selama musim 2020-2021 kemarin yang dibahas dalam sidang dewan pada Selasa (14/9/2021) waktu setempat.Diketahui kerugian yang harus ditanggung Barcelona mencapai 481 juta euro atau sekitar Rp8,1 triliun.

Jumlah kerugian tersebut jelas sangat besar bagi sebuah klub Eropa dalam satu musim.Wakil Presiden Barcelona, Eduard Romeu, mengaku Real Madrid jauh lebih unggul soal pengelolaan keuangan dan manajemen klub.

Kerugian tersebut memberi dampak kepada kondisi keuangan Barcelona saat ini yang tengah berada dalam krisis keuangan yang sangat besar.

Akibatnya Blaugrana tidak mampu memberi kontrak baru kepada Lionel Messi karena memiliki margin tagihan gaji yang tinggi hingga membuat mereka melepas Messi ke Paris Saint-Germain secara gratis.

Berseumber dari Marca, wakil presiden bidang ekonomi Barcelona, Eduard Romeu, memberikan pandangan mengenai situasi keuangan klub.

Dalam sambutannya, Romeu menyampaikan pujiannya kepada Presiden Real Madrid, Florentino Perez.Romeu mengakui Perez memang sosok yang sangat jago dalam mengelola keuangan dan manajemen klub.

“Jika kami telah melakukan uji tuntas dalam beberapa tahun terakhir, . . . Gabung . . . kami akan berada dalam situasi yang sama dengan Real Madrid,” tutur Romeu.

“Cara Florentino Perez menjalankan klub, Anda harus angkat topi kepadanya. Pada urusan ekonomi dan bisnis, tidak ada yang bisa melakukannya sehebat Tuan Perez.”

“Saya sangat mengaguminya pada urusan bisnis dan pada urusan pribadi, dia sangat ramah setiap kali kami bertemu. Saya hanya bisa memberinya kata-kata pujian,” ucap Romeu melanjutkan.

Karenanya Romeu meyakini Real Madrid mampu mengontrak Kylian Mbappe dan Erling Haaland sekaligus.

“Ada kemungkinan mereka bisa mengontrak Mbappe dan Haaland,” ujar Romeu.

“Real Madrid adalah klub besar dan mereka adalah klub yang sangat kuat,” kata Romeu lagi.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Cuma Debut Tiga Menit, Aguero Sudah Senang Bisa Diturunkan Dalam Laga Barcelona Kontra Valencia

Barcelona – Dalam laga Barcelona kontra Valencia yang berlangsung pada hari Senin (18/10/2021) di La ...