Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Balik ke MU, Cristiano Ronaldo Berpeluang Pecahkan Lebih Banyak Rekor

Balik ke MU, Cristiano Ronaldo Berpeluang Pecahkan Lebih Banyak Rekor

Manchester – Cristiano Ronaldo telah resmi kembali berseragam Manchester United sejak Jumat (27/8/2021) lalu.

Sebenarnya nama Cristiano Ronaldo lebih erat dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Manchester City, namun publik dikejutkan dengan keputusan akhir sang bintang untuk kembali ke Manchester United.

Menurut kabar, keputusan Cristiano Ronaldo untuk kembali ke MU karena campur tangan pelatih legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson.
Kini setelah 12 tahun berpisah, Cristiano Ronaldo kembali bisa mengenakan jersey Manchester United.

Istimewanya lagi, Cristiano Ronaldo bisa kembali mengenakan jersey bernomor punggung 7 setelah Edinson Cavani merelakan nomor yang biasa ia kenakan dipakai oleh Ronaldo.

Ini menjadi periode kedua bagi Ronaldo untuk membela Setan Merah setelah periode pertamanya pada 2003-2009.

Pada periode tersebut, Cristiano Ronaldo berhasil memenangkan tiga trofi Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions. Penyerang asal Portugal ini juga memenangkan penghargaan Ballon d’Or pertamanya saat membela Manchester United.

Para fans kini menunggu Cristiano Ronaldo kembali memecahkan rekor baru di periode keduanya bersama Setan Merah.

Salah satu rekor yang kemungkinan besar akan dipecahkan adalah jumlah penampilan terbanyak di Liga Champions sepanjang sejarah.

Saat ini, pemegang rekor tersebut adalah mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, dengan 177 kali bermain di Liga Champions. Sedangkan Cristiano Ronaldo mencatatkan 176 kali bermain di Liga Champions.

Baca juga . . . Gabung . . . : Edinson Cavani Ikhlaskan Nomor 7 Dikenakan Cristiano Ronaldo

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga memiliki peluang untuk menambah trofi Liga Champions dan penghargaan Ballon d’Or. Untuk diketahui, saat ini Cristiano Ronaldo telah mengoleksi lima penghargaan Ballon d’Or, sehingga membutuhkan satu penghargaan lagi untuk menyamai rekor Lionel Messi.

Satu lagi, Cristiano Ronaldo berpeluang untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester United, yang untuk saat ini masih dipegang oleh Ruud van Nistelrooy dengan 150 gol.

Saat ini, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 118 gol untuk Manchester United sepanjang periode pertamanya. Dengan masa kontrak dua musim bersama Setan Merah, sepertinya bukan hal yang sulit bagi Cristiano Ronaldo untuk menambah 33 gol lagi agar melampaui catatan Ruud van Nistelrooy.

Dengan mencetak 33 gol lagi, Ronaldo bisa menggeser nama Ruud van Nistelrooy di posisi kelima dengan catatan 150 gol untuk Setan Merah.

x

Check Also

Paul Pogba Mengklaim Ronaldo Akan Memberi Dampak Besar Bagi MU

Manchester – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, meyakini Cristiano Ronaldo akan membawa dampak besar bagi ...