Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Bali United Tahan Imbang Persib Bandung Dengan 10 Pemain

Bali United Tahan Imbang Persib Bandung Dengan 10 Pemain

Jakarta – Bali United menahan imbang Persib Bandung dengan skor 2-2 pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Bali United langsung melakukan tekanan terhadap pertahanan Persib Bandung.

Tendangan keras Yabes Roni pada menit ke-3 masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir.

Setelah melakukan beberapa serangan, Bali United akhirnya berhasil menjebol gawang Persib Bandung pada menit ke-6 melalui Ilija Spasojevic. Bermula dari tendangan bebas yang dilakukan Michael Orah, disundul oleh Rizky Pellu dan diteruskan Spasojevic melalui tendangan mendatar ke arah gawang Persib.

Di menit ke-15, Persib Bandung mendapatkan kesempatan emas melalui Wander Luiz. Namun sayangnya sundulan Wander Luiz yang memanfaatkan tendangan masih membentur tiang gawang Bali United.

Pada menit ke-29, Bali United harus bermain dengan 10 pemain setelah Leonard Tupamahu mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Febri Hariyadi.

Dengan bermain dengan 10 pemain, Bali United langsung mendapatkan banyak tekanan dari Persib Bandung yang unggul dalam jumlah pemain.

Pada menit ke-35 gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra, akhirnya bisa menjebol gawang Serdadu Tridatu setelah mendapatkan umpan silang dari Febri Hariyadi.

Di akhir babak pertama, Bali United mendapat kesempatan untuk menambah gol, namun tendangannya masih melebar dari tiang gawang Persib.

Pada awal babak kedua, Persib Bandung berhasil membalikkan keadaan melalui gol cepat Beckham Putra pada menit ke-46′. Kesalahan koordinasi . . . Gabung . . . antara Wawan Hendrawan dan Haudi Abdillah dapat dimafaatkan dengan baik oleh Beckham Putra yang berhasil mencuri bola dan memasukkannya ke gawang Maung Bandung.

Persib makin percaya diri untuk menekan wilayah pertahanan Bali United melalui Geoffrey Castillion, namun sayangnya dua kali tembakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Wawan Hendrawan.

Justru Bali United yang hanya bermain dengan 10 pemain kembali menambah gol untuk menyamakan keadaan menjadi 2-2 pada menit ke-56 melalui sundulan Yabes Roni setelah mendapat umpan dari Eber Bessa.

Pada menit ke-83, kembali Yabes Roni mendapat kesempatan, namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

Susunan Pemain :

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper), I Made Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Michael Orah (belakang), Brwa Nouri, Hariono, Rizky Pellu (tengah), Melvin Platje, Yabes Roni, Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil).

Persib Bandung (4-3-3): Muhammad Natshir (kiper), Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (belakang), Mohammed Bassim, Marc Klok, Beckham Putra (tengah), Febri Hariyadi, Ezra Walian, Wander Luiz (depan)

Pelatih: Robert Alberts (Belanda).

x

Check Also

Bek Senior Bali United Masih Optimis Liga 1 2021/22 Segera Bergulir

Denpasar – Bek senior Bali United, Leonard Tupamahu, mengaku masih optimis Liga 1 2021/22 akan ...