Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Atletico Madrid Jual Mahal Ke Barcelona, Kini Dapat Antoine Griezmann Kembali Jauh Lebih Murah

Atletico Madrid Jual Mahal Ke Barcelona, Kini Dapat Antoine Griezmann Kembali Jauh Lebih Murah

Barcelona – Antoine Griezmann akhirnya dilepas oleh Barcelona ke Atletico Madrid sebagai pinjaman selama semusim dengan biaya yang sangat murah yaitu 10 juta euro. Transfer terseut usai pada penutupan bursa musim panas, Selasa (31/8/2021).

Sebelumnya Barca telah melepas Lionel Messi sehingga mengurangi beban besar di pos gaji. Seharusnya Griezmann tidak perlu lagi dilepas namun di hari terakhir bursa transfer mengindikasikan hal sebaliknya.

Griezmann memang merupakan salah satu pemain bergaji tertinggi di Barcelona. Ia dilaporkan menerima antara 400-500 ribu euro per pekannya. Hal ini yang diduga memberatkan Barcelona sampai harus melepasnya dengan cara apapun.

Barcelona membiarkan Atletico meminjam Griezmann dengan ongkos hanya 10 juta euro dan wajib menebusnya dengan harga 40 juta euro saja di musim depan. Harga tersebut jauh lebih murah daripada saat Barcelona mendatangkannya dengan biaya 120 juta euro untuk merekrut Griezmann dari Atletico pada 2019 lalu.

Atletico Madrid diuntungkan dalam pembelian . . . Gabung . . . tersebut. Namun, hal ini juga menunjukan bahwa Barcelona berusaha keras untuk megurangi beban gaji, salah satunya dengan memutus kontrak Matheus Fernandes dan hampir melakukan hal serupa pada Samuel Umtiti.

Atau dalam kasus Emerson Royal misalnya, yang baru ditebus Barcelona seharga 9 juta euro dari Real Betis. Emerson malah langsung dijual ke Tottenham Hotspur, meski mendapatkan untung karena dilepas di harga 25 juta. Mereka juga mejumlah pemain mudanya, sebut saja Jean-Clair Todibo, Ilaix Moriba, hingga Francisco Trincao.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Hengkang Dari Atletico, Sejumlah Klub Buru Tanda Tangan Diego Costa

Madrid – Diego Costa telah memutuskan untuk hengkang dari Atletico Madrid pada 29 Desember 2020. ...