Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Akhirnya Antoine Griezmann Kembali ke Atletico Madrid

Akhirnya Antoine Griezmann Kembali ke Atletico Madrid

Barcelona – Setelah melepas Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona kini melepas Antoine Griezmann untuk kembali ke Atletico Madrid, pada bursa transfer musim panas 2021 ini.

Antoine Griezmann akan kembali bergabung bersama Atletico Madrid dengan status sebagai pemain pinjaman di musim 2021/2022, dengan opsi perpanjangan semusim berikutnya.

Selain itu, Los Rojiblancos juga diwajibkan untuk membeli Antoine Griezmann seharga 40 juta euro (Rp 671,7 miliar) di akhir masa peminjaman.

“Kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk peminjaman Antoine Griezmann,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

“Klub Madrid itu akan menanggung gaji si pemain dan ada klausul transfer permanen,” lanjutnya.

“FC Barcelona ingin berterima kasih kepada Antoine Griezmann atas komitmen dan dedikasinya dan mengharapkan semua yang terbaik untuk dia di masa depan,” tutupnya.

Baca juga : Antoine Griezmann Seharusnya Bisa Gantikan Posisi Messi di Barcelona

Antoine Griezmann memang dianggap gagal memenuhi ekspektasi Barcelona. Setelah didatangkan dari Atletico Madrid pada 2019 lalu dengan biaya mencapai 120 juta euro, pemain berusia 30 tahun ini hanya berhasil . . . Gabung . . . mencatatkan 35 gol dan 17 assist di lebih dari 100 penampilannya bersama Barcelona di semuakompetisi.

Bagi Barcelona tentu saja ini mengecewakan, apalagi klub harus menggajinya sebesar 594 ribu pound sterling per pekan (Rp 11,6 miliar).

Karena itu, demi menekan biaya tinggi yang bisa dikurangi akhirnya manajemen Barcelona memutuskan untuk melepas Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid.

Pada periode pertama Antoine Griezmann bersama Atletico Madrid (2014-2019), pemain asal Prancis ini mencatatkan 133 gol dalam 257 penampilannya. Griezmann juga ikut memenangkan trofi Liga Europa, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan sekali mencapai final Liga Champions.

x

Check Also

Hengkang Dari Atletico, Sejumlah Klub Buru Tanda Tangan Diego Costa

Madrid – Diego Costa telah memutuskan untuk hengkang dari Atletico Madrid pada 29 Desember 2020. ...