Home > Berita Liga Indonesia > AHHA PS Pati FC Tidak Tercantum di Daftar Pembagian Grup Liga 2 2021, Begini Penjelasan PT LIB

AHHA PS Pati FC Tidak Tercantum di Daftar Pembagian Grup Liga 2 2021, Begini Penjelasan PT LIB

Jakarta – Nama klub AHHA PS Pati FC milik Atta Halilintar dan Putra Siregar tidak tercantum di dalam daftar pembagian grup peserta Liga 2 2021.

Seperti diketahui, drawing pembagian grup Liga 2 2021 telah selesai dilakukan bersamaan dengan manajer meeting klub Liga 2 yang digelar pada Kamis (16/9/2021).

Dari hasil drawing tersebut nama AHHA PS Pati FC masih menggunakan nama lama, yakni PSG Pati.

PSG Pati tergabung di dalam Grup C bersama dengan Persis Solo, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, dan Hizbul Wathan FC.

Hal yang sama juga berlaku bagi Dewa United FC, yang masih tertulis dengan nama lama, yakni Martapura Dewa United.

Baca juga : Simak Daftar Lengkap Pembagian Grup Liga 2 2021

Menurut penjelasan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, registrasi kedua klub tersebut memang masih menggunakan nama yang lama.

“Kami melihat dua klub ini, dari registrasinya masih dengan nama tersebut. Tentunya, jika memakai nama lain, kami akan coba koordinasi dan diskusi dengan PSSI sebagai regulator,” jelas Akhmad Hadian Lukita.

Lebih jauh Akhmad Hadian Lukita menjelaskan, perubahan nama harus disahkan terlebih dahulu melalui Kongres Tahunan PSSI, seperti yang sebelumnya dilakukan oleh RANS Cilegon FC milik artis Raffi Ahmad, pada . . . Gabung . . . Kongres Tahunan PSSI di bulan Mei 2021 lalu.

Meski demikian, PT LIB akan mencoba berkomunikasi dengan PSSI terkait hal ini untuk mendapatkan solusi bagi semua pihak.

“Kami akan coba diskusikan dan koordinasi dengan PSSI bagaimana kalau ada permintaan dari klub, misalnya untuk komersial dengan memakai nama yang lain,” ucap Akhmad Hadian Lukita.

Sementara itu, Liga 2 2021 akan digelar di mulai 26 September, dan berakhir pada 19 Desember 2021 mendatang.

24 peserta Liga 2 2021 dibagi ke dalam empat grup, dimana setiap grup terdiri dari 6 tim.

Babak penyisihan grup akan digelar dengan sistem double round robin, dimana setiap tim akan bertanding sebanyak 10 kali.

“Nantinya, tiga tim terbaik dari Liga 2 akan promosi ke Liga 1 musim depan. Tiga klub tersebut diambil dari juara, runner-up, dan peringkat ketiga,” jelas Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...