Home > Berita Liga Spanyol > Yusuf Demir, Bocah 18 Tahun Yang Dikatakan Mirip Lionel Messi

Yusuf Demir, Bocah 18 Tahun Yang Dikatakan Mirip Lionel Messi

Yusuf Demir bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Winger berusia 18 tahun itu direkrut Barcelona dari klub asal Austria, Rapid Wien, dengan status pinjaman selama satu musim. Barcelona mencapai kesepakatan untuk meminjam Yusuf Demir dengan biaya 500 ribu euro (sekitar Rp 8,6 miliar).

Blaugrana memiliki opsi untuk mempermanenkan Yusuf Demir dengan biaya pembelian sebesar 10 juta euro (sekitar Rp 172 miliar). Yusuf Demir sendiri sudah mengukir debutnya bersama skuad utama Barcelona di Liga Spanyol. Yusuf Demir tampil saat Barcelona melawan Athletic Club pada pertandingan jornada kedua Liga Spanyol 2021-2022, Sabtu (21/8/2021) waktu setempat.

Baca Juga : Tampil 28 Menit, Bocah 18 Tahun Disebut Pengganti Lionel Messi

Berkunjung ke Stadion San Mames, Barcelona harus puas membawa pulang satu poin setelah bermain sama kuat 1-1 dengan tim tuan rumah. Barcelona kebobolan lebih dulu pada babak kedua, tepatnya menit ke-50, akibat gol Inigo Martinez. Berselang 15 menit, Barcelona sanggup menyamakan kedudukan lewat lesakan Memphis Depay.

Pada pertandingan itu, Yusuf Demir memulai pertandingan dari bangku cadangan dan masuk pada menit ke-62 menggantikan Martin Brathwate. Walau hanya tampil selama 28 menit, penampilan melawan Athletic Club menjadikan . . . Gabung . . . Yusuf Demir sebagai penerus Lionel Messi. Yusuf Demir sekarang menjadi pemain asing termuda Barcelona yang melakukan debut di Liga Spanyol sejak Lionel Messi pada 2004.

Demir melakukan debut bersama Barcelona saat berusia 18 tahun 80 hari. Adapun kali pertama Lionel Messi memperkuat Barcelona di Liga Spanyol ketika masih berusia 17 tahun 114 hari. Lionel Messi melakukan debutnya saat Barcelona memetik kemenangan 1-0 atas Espanyol di Stadion Olimpic Lluis Companys.

Demir pun diklaim memiliki kemiripan dengan sosok legenda Barcelona asal Argentina itu. Hal itu diungkapkan oleh bek Barcelona, Gerard Pique, dalam sebuah wawancara di Twitch Stream.

“Yusuf Demir memiliki gaya dribbling yang sangat mirip dengan Leo Messi,” kata Pique dikutip dari Tribuna.

“Dia pemain yang masih sangat muda dan sudah memiliki level yang sangat bagus.”

“Saya yakin dia bisa banyak membantu kami,” kata Pique menambahkan.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...