Home > Berita Bola > Yanto Basna Mengaku Menyesal Tidak Berkarir di Luar Negeri Lebih Cepat

Yanto Basna Mengaku Menyesal Tidak Berkarir di Luar Negeri Lebih Cepat

Jakarta – Mantan bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, menjadi salah satu pemain yang beruntung bisa merasakan berkarir di luar negeri.

Sebelumnya, Yanto Basna pernah menjadi andalan di lini pertahanan Timnas Indonesia saat masih dilatih oleh almarhum Alfred Riedl.

Menurut catatan Transfermarkt, Yanto Basna menjalani debut di Timnas Indonesia sekitar tahun 2016.

Yanto Basna tercatat terakhir kali memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 2019.

Sementara itu, Yanto Basna sudah berkarir di Liga Thailand sejak 2018 lalu. Pemain asal Papua ini, sekarang tengah bermain untuk PT Prachuap FC, yang berkompetisi di kasta pertama Liga Thailand.

Melalui akun Instagramnya, Yanto Basna mengajak kepada para pemain muda Indonesia untuk bekerja keras dan segera mengambil kesempatan untuk berkarir di luar negeri.

Baca juga : Yanto Basna Perpanjang Kontrak di PT Prachuap
Yanto Basna sendiri mengaku menyesal dirinya terlambat berkarir di luar negeri. Karena itu, ia tidak ingin pemain lainnya melakukan kesalahan yang sama.

“Saya pribadi menyesal karena terlambat untuk berkarier ke luar negeri,” tulis Yanto Basna melalui akun Instagramnya, Senin (2/8/2021).

“Dan semoga generasi berikutnya tidak melakukan kesalahan yang sama (seperti saya),” lanjutnya.

“Banyak . . . Gabung . . . orang bertanya, bagaimana cara berkarier di luar negeri? sebenarnya kita berada di zaman yang sudah canggih. Bisa lewat agen peman, melalui seleksi, dan lain-lain. Oleh karena itu, kalau ada kesempatan cukup melangkah dan percaya,” tambah Basna.

Sebelumnya, Yanto Basna juga pernah menyinggung bahwa semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk berkarir di luar negeri, khususnya Thailand.

“Semua pemain Indonesia punya kesempatan yang sama untuk bermain di Liga Thailand,” kata Yanto Basna, 27 November 2020 lalu.

“Menurut saya, kesempatan itu pasti ada. Tetapi, semua kembali kepada pemain yang bersangkutan,” ujarnya.

“Talenta pemain Indonesia banyak yang bagus. Tetapi, sayang tidak dikembangkan atau dengan kata lain membatasi diri mereka untuk mencari tantangan di level liga yang lebih baik,” ucap Basna.

x

Check Also

Neymar : Saya Tidak Tahu Lagi Bagaimana Agar Orang-Orang Bisa Hormati Saya!

Brasil – Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Kamis (9/9/2021) Jumat pagi hari WIB, ...