Home > Berita Liga Indonesia > Wow, RANS Cilegon FC Bakal Latih Tanding Melawan Fenerbahce

Wow, RANS Cilegon FC Bakal Latih Tanding Melawan Fenerbahce

Jakarta – Menjelang akan dimulainya Liga 2 2021, RANS Cilegon FC akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki.

Klub Liga 2 milik Raffi Ahmad ini aka bertolak ke Turki pada Rabu (18/8/21).

Nantinya, para pemain RANS Cilegon FC ini akan menjalani TC di Kota Konya, yang merupakan kota hunian pertama dalam sejarah umat manusia.

Kota Konya terletak di tengah-tengah padang tandus Anatolia, yang menjadi salah satu pusat perdagangan penting di Jalur Sutera dahulu kala.

Selain menjalani TC, RANS Cilegon FC juga berkesempatan untuk berlatih tanding dengan salah satu raksasa Liga Turki, Fenerbahce. Laga uji coba RANS Cilegon FC melawan Fenerbahce akan digelar pada 24 Agustus mendatang.

Seperti diketahui, klub yang saat ini diperkuat oleh mantan bintang Arsenal, Mesut Ozil ini didirikan pada 1907 dan merupakan salah satu klub langganan papan atas Super Lig Turki.

Terkait rencana pemusatan latihan di Turki, Raffi Ahmad mengaku tidak percaya timnya mendapatkan undangan dari Fenerbahce, padahal RANS Cilegon FC baru berkompetisi di kasta kedua Liga Indonesia.

“Awalnya kami tidak menyangka, karena sejauh ini belum ada klub Liga 2 yang diundang langsung ke luar negeri. Apalagi tidak tanggung-tanggung yang mengundang adalah finalis Super Lig musim lalu, yaitu Fenerbahce,” ungkap Raffi . . . Gabung . . . Ahmad.

“Kami merealisasikan silaturrahmi sebagai bentuk komitmen, bahwa kami serius membangun RANS Cilegon FC menjadi klub sepak bola unggulan yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.” jelasnya.

Sementara itu, Chairman RANS Cilegon FC yang lain yakni Rudy Salim menjelaskan, meski saai ini RANS Cilegon FC menjadi klub yang sangat aktif di dunia maya, namun mereka juga akan membuktikan bahwa RANS Cilegon FC bisa berprestasi di kancah sepak bola Indonesia.

“Demi menyambut kompetisi Liga 2 2021 yang rencananya akan bergulir pada September, kami menerima tantangan dari klub Liga Turki, yaitu Fenerbahce, untuk melakukan friendly match di sana,” ujar Rudy Salim.

“Kami berharap perjalanan ini dapat memberikan semangat kepada para pemain. Tentunya mengukur seberapa jauh progress latihan kami untuk selanjutnya dievaluasi sebagai bahan persiapan Liga 2 agar semakin matang,” lanjut Rudy Salim.

x

Check Also

Prediksi Borneo FC vs Barito Putera, BRI Liga 1 17 September 2021

Bekasi – Borneo FC akan menjamu Barito Putera pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22, ...