Home > Berita Liga Spanyol > Wonderkid Mahal Barcelona Disemport Presiden Barcelona Akibat Kebandelannya

Wonderkid Mahal Barcelona Disemport Presiden Barcelona Akibat Kebandelannya

Barcelona harus berhadapan dengan masalah baru selain kontrak Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2021. Masalah itu adalah berkaitan dengan kontrak talenta muda berusia 18 tahun, Ilaix Moriba. Diberitakan sebelumnya, Moriba dikabarkan tidak mau memperpanjang kontrak di Barcelona. Bahkan, agen Moriba sudah beberapa kali menolak kontrak baru yang disodorkan Barcelona.

Padahal, kontrak Moriba akan segera habis pada akhir musim 2021-2022 atau tepatnya pada 30 Juni 2022. Sejumlah klub pun disebut-sebut sudah mulai memantau kondisi kontrak Moriba. Manchester City dan Chelsea menjadi dua tim yang paling santer dikabarkan akan merekrut gelandang asal Spanyol itu. Barcelona mau tidak mau harus segera memperpanjang kontrak Moriba sebelum Januari 2022.

Pasalnya, kalau sudah memasuki Januari 2022, Moriba bebas untuk melakukan negosiasi dengan klub lain. Selain itu, Barcelona juga berpotensi untuk kehilangan Moriba secara gratis. Barcelona sebenarnya sudah mengambil langkah untuk memperingatkan Moriba agar mau memperpanjang kontraknya. Salah satunya adalah dengan tidak memasukkan Moriba ke dalam skuad pramusim tim senior Barcelona.

Bahkan, Moriba juga sempat tidak dimasukkan ke dalam daftar skuad pramusim Barcelona B. Terkait hal itu, Joan Laporta akhirnya buka suara. Dilansir dari Marca, Laporta secara terang-terangan menyemprot Moriba. Laporta mengatakan kalau Barcelona sebagai klub akan selalu di atas segalanya dan akan memberikan tindakan kepada Moriba.

“Dia memiliki satu tahun . . . Gabung . . . tersisa dan tidak ingin memperbarui. Ini adalah situasi yang tidak kami terima dan kami harus bertindak,” kata Laporta.

“Dia pemain hebat dan, kalau dia tidak memperbarui, dia tahu dia akan memiliki solusi lain.”

“Kami tidak ingin pemain, yang kami buat di sini di rumah, yang tidak ingin memperbarui dengan satu tahun tersisa.”

“Dia sudah diberi kesempatan, tapi klub di atas segalanya dan mereka tidak dapat melakukan langkah seperti ini pada kami. Saya harap situasinya dapat pulih,” kata Laporta.

Laporta menyadari kalau dirinya tidak akan membiarkan wonderkid mahal mereka pergi dengan gratis. Apalagi, Barcelona sebelumnya memagari Moriba dengan klausul pelepasan sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,7 triliun.

“Saya merasa tidak enak karena dia tidak menyadari apa yang sudah kami lakukan untuknya. Kami tidak akan membiarkan dia pergi secara gratis,” kata Laporta.

“Siapa pun yang ingin pergi bebas melakukannya, tapi dengan beberapa syarat. Sayangnya, begitulah,” kata Laporta menambahkan.

x

Check Also

Top Skor Sementara LaLiga Musim Ini, Siapa Saja?

Berikut daftar top skor sementara pekan kedua kompetisi LaLiga Spanyol musim 2021-2022 hari ini, di ...