Home > Berita Liga Spanyol > Wonderkid Mahal Barca Berulah Lagi Dengan Khianati Timnas Spanyol

Wonderkid Mahal Barca Berulah Lagi Dengan Khianati Timnas Spanyol

Barcelona sempat mengalami ketegangan hubungan dengan gelandang muda mereka, Ilaix Moriba. Hal itu terjadi setelah Moriba menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak yang diberikan Barcelona. Selain itu, Moriba juga dikabarkan meminta kenaikan gaji kepada manajemen Barcelona.

Tapi, kondisi keuangan Barcelona yang sedang mengalami krisis membuat permintaan Moriba tidak bisa dipenuhi. Alhasil, sampai saat ini, permasalahan kontrak Moriba belum selesai. Bahkan, pemain berusia 18 tahun itu sempat bersitegang dengan pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Koeman menyindir Moriba sebagai sosok yang mementingkan uang di atas segalanya. Padahal, menurut Koeman, Moriba masih terlalu muda untuk memikirkan soal gaji. Moriba juga sempat menyerang balik Koeman melalui unggahan story Instagram miliknya.

Moriba mengatakan secara tidak langsung kalau banyak pihak yang tidak tahu kebenarannya, tapi percaya dengan rumor yang ada. Belum selesai masalah di Barcelona, sekarang Moriba kembali membuat permasalahan baru.

Dilansir dari AS, wonderkid mahal yang memiliki klausul rilis sebesar 100 . . . Gabung . . . juta euro (sekitar Rp1,7 triliun) itu mau mengkhianati tim nasional Spanyol. Kabarnya, Moriba memutuskan untuk beralih membela tim nasional asal negara ibunya, Guinea. Bahkan, ayah Moriba sudah berbicara dengan para petinggi Federasi Sepak Bola Guinea.

Moriba juga sudah siap membela timnas Guinea saat melawan Guinea-Bissau dan Maroko pada Sepetember mendatang. Padahal, pemain yang juga sempat bermain untuk Espanyol itu sudah sempat membela timnas Spanyol U-17. Moriba main sebanyak lima kali dan berhasil mencetak satu gol bersama timnas Spanyol U-17.

x

Check Also

Mulai Lagi, Presiden LaLiga, Javier Tebas Kembali Lontarkan Kritikan Tajam Ke PSG

Spanyol – Kritikan tajam kembali dilontarkan oleh presiden LaLiga, Javier Tebas kepada Paris Saint-Germain (PSG). ...