Home > Carabao Cup > West Brom Tak Berkutik, Arsenal Menang Dengan Skor Akhir 6-0 Di Carabao Cup

West Brom Tak Berkutik, Arsenal Menang Dengan Skor Akhir 6-0 Di Carabao Cup

London – Akhirnya Arsenal sukses mengawali kiprah mereka di ajang Carabao Cup dengan mengalahkan West Brom enam gol tanpa balas dalam partai putaran kedua di The Hawthorns, Kamis (26/8/2021) dini hari WIB.

arsenal vs west brom

Dalam kemenangan Arsenal tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan dengan memborong tiga gol, sedangkan tiga gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Nicolas Pepe, Bukayo Saka, dan Alexandre Lacazette.

Hasil positif tersebut menjadi awal yang baik bagi Arsenal usai dua kekalahan yang mereka derita di Premier League, sekaligus menjadi modal bagus jelang laga bigmatch kontra Manchester City akhir pekan ini.

Pada babak pertama Arsenal langsung tampil menyerang, Aubameyang membuat keunggulan terlebih dahulu melalui gol yang dicetaknya pada menit ke-17, memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Saka yang diblok Alex Palmer.

Arsenal menambah keunggulan lewat gol kedua Aubameyang sebelum babak pertama usai dengan memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Pepe yang membentur tiang gawang.

Semenit berselang, giliran Aubameyang yang menjadi kreator untuk gol ketiga Arsenal yang diciptakan oleh Pepe. Skor 3-0 untuk keunggulan tim tamu pun menjadi hasil saat turun minum.

Baca juga : Sebelum Cetak Gol Saat Kontra Arsenal, Lukaku Sempat Bully Pablo Mari

Pada babak kedua,Saka mencetak gol . . . Gabung . . . pada menit ke-50 usai bekerja sama satu-dua dengan Martin Odegaard.Aubameyang melengkapi malam istimewanya dengan hat-trick alias gol ketiga yang ia cetak pada menit ke-62. Kali ini, Aubameyang melepas tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau Palmer.

Tujuh menit berselang, Lacazette yang baru masuk sejak pertengahan babak kedua ikut menyumbang gol, kali ini meneruskan umpan tarik yang dikirim Pepe. Pertandingan akhirnya usai dengan skor akhir 6-0 kemenangan untuk Arsenal menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
West Brom: Alex Palmer; Cedric Kipre, Saul Shotton, Caleb Taylor (Rico Richards 82′); Ethan Ingram, Robert Snodgrass (Toby King 74′), Quevin De Castro, Adam Reach; Tom Fellows, Kenneth Zohore (Modou Lamin Faal 65′), Taylor Gardner-Hickman.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Calum Chambers, Rob Holding, Sead Kolasinac, Nuno Tavares; Mohamed Elneny, Granit Xhaka (Alexandre Lacazette 66′); Nicolas Pepe, Martin Odegaard (Ainsley Maitland-Niles 61′), Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang (Gabriel Martinelli 76′).(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang Menjadi Man Of The Mach Dalam Laga Kemenangan Arsenal Atas West Brom

London – Arsenal berhasil mengalahkan West Brom dengan kemenangan telak 6-0. Laga kemenangan Arsenal tersebut ...