Home > Berita Liga Spanyol > Walau Sudah Resmi Milis PSG, Messi Tetap Tinggalkan 1 Jejak di Barcelona

Walau Sudah Resmi Milis PSG, Messi Tetap Tinggalkan 1 Jejak di Barcelona

Meskipun Lionel Messi sudah resmi menjadi milik Paris Saint-Germain namun sang megabintang dikabarkan masih meninggalkan satu jejak di Barcelona,

Megabintang asal Argentina, Lionel Messi, membuat sejarah di dunia sepak bola beberapa waktu lalu. Kepindahannya ke PSG bisa dibilang menjadi transfer cuma-cuma yang paling besar sepanjang sejarah.

Awalnya, Messi diyakini akan selamanya berseragam Barcelona dan menyudahi kariernya di Camp Nou. Akan tetapi, masalah regulasi dan keuangan yang menimpa Barcelona membuat Messi harus angkat kaki. Setelah membela tim senior Barcelona selama 16 tahun, penyerang berusia 34 tahun itu harus pergi.

Tak butuh waktu lama, Messi memutuskan untuk bergabung dengan klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain. PSG memang menjadi satu-satunya tim yang tertarik dan mampu untuk menggaji seorang Messi. Bahkan, Messi langsung mendapatkan gaji tertinggi di PSG mengalahkan Neymar Junior dan Kylian Mbappe.

Meski sudah berseragam PSG untuk saat ini, Messi nampaknya masih meninggalkan satu jejak di ruang ganti Barcelona. Menurut laporan media Spanyol, AS, Messi masih meninggalkan satu penghargaan individu miliknya di ruang ganti Barcelona.

Penghargaan tersebut adalah gelar Pemain Terbaik Joan Gamper Trophy 2018 saat melawan Boca Juniors. Saat itu, Barcelona berhasil menjuarai Joan Gamper Trophy usai mengalahkan Boca Juniors dengan skor 3-0. Messi mencatatkan satu gol dan satu assist meski bermain hanya selama 45 menit dalam laga tersebut.

“Di antara barang-barang yang harus dia tinggalkan adalah penghargaan yang dia terima untuk pemain terbaik dalam pertandingan Joan Gamper Trophy 2018,” tulis AS dalam kolom berita mereka.

“Dia menerima penghargaan berbentuk . . . Gabung . . . bintang setelah mencetak gol dan memberikan assist dalam 45 menit dia bermain dalam pertandingan melawan Boca Juniors, yang berakhir 3-0,” lanjut pernyataan media asal Spanyol itu.

Sampai saat ini, penghargaan tersebut masih berada di ruang ganti dan belum dipindahkan.

Belum ada yang tahu apakan penghargaan tersebut akan dikirim ke Paris, ke rumah Messi, atau memang sengaja ditinggalkan di ruang ganti Barcelona.

“Sekarang masih harus dilihat apakah seseorang akan mengambilnya untuk mengirim trofi tersebut ke Paris atau meninggalkannya di rumahnya di Casteldefels,” tulis AS.

“Atau apakah Messi akhirnya memutuskan untuk meninggalkannya di ruang ganti sebagai peninggalan masanya di Barcelona,” lanjut pernyataan media Spanyol itu.

Selama mengabdi di Camp Nou, Messi memang mempersembahkan banyak gelar bagi Barcelona.

Tercatat, Messi meraih 10 gelar Liga Spanyol, 7 gelar Copa del Rey, 8 gelar Piala Super Spanyol, 4 gelar Liga Champions, 3 gelar Piala Super Eropa, dan 3 gelar Piala Dunia Klub.

Selain itu, Messi juga mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona.

La Pulga mencetak 672 gol dari 778 penampilan di berbagai ajang bersama Barcelona.

x

Check Also

Atletico Madrid Meraih Kemenangan 2-1 Atas Espanyol , Antoine Griezman Ikut Jadi Starter

Madrid – Dalam laga pekan ke-4 LaLiga yang digelar di RCDE Stadium, Minggu (12/9/2021) malam ...