Home > Berita Liga Spanyol > Walau Sudah Pergi, Lionel Messi Tetap Akan Ada di Camp Nou Setiap Menit ke-10

Walau Sudah Pergi, Lionel Messi Tetap Akan Ada di Camp Nou Setiap Menit ke-10

Lionel Messi resmi berpisah dengan Barcelona setelah pihak klub gagal memberikannya kontrak baru. Pengabdian Messi selama 21 tahun itu harus berakhir karena Barcelona tidak mampu memenuhi persyaratan aturan keuangan (Financial Fair Play) Liga Spanyol. Pada konferensi pers terakhir di Barcelona, Minggu (8/8/2021), Messi mengaku kalau sebenarnya dia tidak ingin pergi dari Camp Nou.

Bahkan, peraih enam Ballon d’Or itu rela mengurangi gajinya agar bisa melanjutkan karier bersama klub Catalunya itu. Tapi, baik Messi maupun Barcelona tidak berdaya di hadapan peraturan La Liga. Walau pada akhirnya harus berpisah jalan dengan Barcelona, Messi akan tetap ‘ada’ di Camp Nou, terutama setiap menit ke-10 pertandingan. Sebelumnya, ESPN melaporkan kalau para penggemar Barcelona berencana untuk memberikan penghormatan kepada Messi.

Baca Juga : Inilah 4 Kapten Barcelona Musim Ini

Dalam rencana itu, mereka akan melantunkan nama sang pemain pada menit ke-10 di setiap pertandingan di Camp Nou. Pemilihan menit ke-10 ini kelihatannya merujuk pada nomor punggung yang digunakan oleh sang megabintang. Para penggemar mencoba untuk memulai mewujudkan rencana itu beberapa jam setelah Messi mengucapkan salam perpisahan untuk Barcelona dalam pertandingan melawan Juventus.

Barcelona menghadapi Juventus dalam pertandingan Trofeo Joan Gamper di . . . Gabung . . . Stadion Johan Cruyff, Minggu (8/8/2021) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Itu merupakan pertandingan pertama Barcelona sejak kepergian pemain nomor 10 legendaris mereka. Walaupun tidak bermain di Camp Nou, para penggemar tetap menjalankan rencananya untuk memberikan penghormatan untuk Messi.

Mereka membuat Messi tetap ‘ada’ di lapangan bersama Barcelona dengan memeneriakkan namanya pada menit ke-10 pertandingan. Adapun tribut untuk La Pulga itu rencananya akan dilakukan oleh para penggemar Barcelona sepanjang musim 2021-2022. Messi sendiri mengaku sedih tidak memiliki kesempatan untuk berpisah langsung dengan para suporter di stadion.

“Saya tidak pernah membayangkan saya akan mengucapkan selamat tinggal karena saya tidak pernah berpikir saya akan pergi,” kata Messi saat konferensi pers.

“Lebih aneh lagi karena pandemi dan bermain tanpa penggemar. Saya selalu merasakan cinta dari para penggemar dan mudah-mudahan saya akan kembali,” katanya lagi.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...