Home > Berita Liga Spanyol > Walau Sudah Pergi, Barcelona Masih Harus Bayar Bonus Rp.639M Pada Messi

Walau Sudah Pergi, Barcelona Masih Harus Bayar Bonus Rp.639M Pada Messi

Barcelona, Raksasa La Liga, dikabarkan masih harus membayar bonus dalam jumlah cukup besar kepada Lionel Messi walau sang pemain sudah pergi ke PSG. Messi tidak bisa memperpanjang kontraknya di Barcelona karena ada masalah dengan pihak La Liga. Pemain 34 tahun itu pun akhirnya harus berpisah dengan klub yang ia bela dalam 17 tahun karier profesionalnya.

Rabu (11/8/2021) dini hari WIB kemarin, PSG mengumumkan kalau Messi direkrut secara gratis dan mendapat kontrak berdurasi dua musim dengan opsi perpanjangan musim ketiga. Sekarang seperti dilansir El Mundo, Barcelona tetap diwajibkan untuk membayar biaya bonus loyalitas kepada Messi senilai 38 juta euro alias setara dengan kurang lebih 639 miliar rupiah.

Dalam kontrak terakhir Messi di Barcelona, ada klausul yang mengatakan kalau Barcelona harus membayar bonus loyalitas senilai 76 juta euro. Separuh dari angka itu sudah dibayarkan pada Februari lalu, dan sisanya pada musim panas ini. Bagi Barcelona, tentu ini semakin menambah . . . Gabung . . . masalah mengingat kondisi finansial mereka saat ini tidak terlalu sehat akibat beban gaji yang terlalu tinggi.

Sementara itu, presiden Barcelona Joan Laporta secara terang-terangan mengakui kalau rumitnya masalah keuangan Barcelona saat ini adalah akibat ulah manajemen sebelumnya yang dipimpin Josep Maria Bartoemeu.

“Dasar dari semuanya adalah sebuah bencana dari manajemen administrasi sebelumnya yang kami warisi,” kata Laporta.

“Beberapa keputusan bahkan mungkin kriminal. Saya tidak berbicara tentang perekrutan pemain. Beberapa sulit dimengerti. Mereka pasti berada di bawah tekanan tapi itu menyebabkan situasi sekarang ini.” katanya.

x

Check Also

Mulai Lagi, Presiden LaLiga, Javier Tebas Kembali Lontarkan Kritikan Tajam Ke PSG

Spanyol – Kritikan tajam kembali dilontarkan oleh presiden LaLiga, Javier Tebas kepada Paris Saint-Germain (PSG). ...