Home > Berita Liga Spanyol > Walau Cetak Gol Perdana Untuk Barcelona, Depay Tetap Kecewa

Walau Cetak Gol Perdana Untuk Barcelona, Depay Tetap Kecewa

Barcelona tidak membuat perubahan dalam skema permainannya saat bertandang ke markas Athletic Bilbao dalam pekan kedua Liga Spanyol 2021-2022. Berkunjung ke San Mames, Sabtu (21/8/2021) atau Minggu dini hari WIB, pelatih Ronald Koeman kembali memasang trisula Antoine Griezmann, Memphis Depay, dan Martin Braithwaite di lini depan. Memphis Depay lantas tampil sebagai penyelamat Barcelona.

Gol dari Memphis Depay menghindarkan Barcelona dari kekalahan setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao. Setelah bermain dengan skor kacamata pada paruh pertama, Bilbao berhasil unggul lebih dulu atas Barcelona melalui Inigo Martinez. Inigo Martinez berhasil memecah kebuntuan bagi tim tuan rumah pada menit ke-50. Barcelona baru bisa membalas lewat Depay yang mencetak gol tepat 15 menit sebelum pertandingan babak kedua berakhir.

Penyerang timnas Belanda itu membuka rekening golnya bagi Barcelona di Liga Spanyol usai memanfaatkan umpan Sergi Roberto. Gol perdana Depay itu hanya sanggup membuat Barcelona membawa pulang satu poin. Selepas pertandingan berakhir, Depay tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Hal itu tidak lepas dari hasil imbang yang diraih timnya saat melawan Bilbao.

Di samping itu, kekecewaan Depay juga hadir karena dirinya gagal memaksimalkan satu peluang emas yang bisa menghadirkan gol keduanya. Gol yang dirasa bisa membawa El Barca meraih kemenangan atas Bilbao.

“Jelas, satu poin lebih baik daripada tidak sama sekali. Kami berjuang dengan baik, . . . Gabung . . . tetapi kami menginginkan kemenangan dan kami akhirnya meraih hasil imbang, begitulah adanya,” kata Depay, dikutip dari Barca TV.

“Saya bisa saja mencetak dua gol dan pada akhirnya saya berhasil mencetak gol lewat kaki kiri.”

“Saya sangat puas sudah mencetak gol karena mencetak gol pertama saya, tapi sekaligus kecewa karena tidak mencetak gol pada peluang kedua yang saya miliki,” kata Depay menambahkan.

Di luar hasil imbang itu, Depay telah menunjukkan dirinya tidak salah direkrut oleh Barcelona. Pada pertandingan perdana Liga Spanyol musim ini, pemain berusia 27 tahun itu mampu menyumbangkan satu assist dalam kemenangan 4-2 atas Real Sociedad satu pekan lalu.

Depay yang direkrut cuma-cuma dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas 2021 sejatinya sudah menunjukkan kualitasnya di pramusim. Depay tampil moncer dalam pertandingan pramusim bersama El Barca dengan mengemas dua gol masing-masing satu butir dalam pertandingan melawan Girona (3-1) dan VfB Stuttgart (3-0).

x

Check Also

Mulai Lagi, Presiden LaLiga, Javier Tebas Kembali Lontarkan Kritikan Tajam Ke PSG

Spanyol – Kritikan tajam kembali dilontarkan oleh presiden LaLiga, Javier Tebas kepada Paris Saint-Germain (PSG). ...