Home > Berita Liga Inggris > Virgil van Dijk Tidak Yakin Dirinya Akan Bermain Saat Kontra Norwich City

Virgil van Dijk Tidak Yakin Dirinya Akan Bermain Saat Kontra Norwich City

Liverpool – Virgil van Dijk sempat absen lama dalam laga Liverpool. Bek andalan Liverpool tersebut mengaku tak cukup yakin dengan peluangnya untuk tampil di laga pembuka Premier League 2021/22 pekan depan.

virgil van dijk

Setelah mendapat tekel brutal dari penjaga gawang Everton, Jordan Pickford pada Oktober 2020 lalu, Van Dijk menderita cedera parah hingga dirinya harus absen di sisa musim.

Van Dijk akhirnya kembali merasakan atmosfer pertandingan pada pekan lalu, meskipun dirinya dimasukkan di pertengahan babak kedua dalam laga uji coba pramusim kontra Hertha Berlin.

Van Dijk memberikan update terbaru soal kondisi fisiknya di tengah sesi persiapan pramusim Liverpool yang digelar di Evian, Prancis.

“Saya baik-baik saja. Ini jelas merupakan pramusim yang sulit, kembali dari waktu yang lama (absen) untuk bermain dan berlatih dengan para pemain lagi adalah hal yang besar,” ujar Van Dijk di laman resmi Liverpool.

“Setelah pertandingan (lawan Hertha), saya merasa kosong, terkuras. Saya bermain 20 menit tetapi itu bukan karena permainan, itu karena semua yang terjadi sepanjang minggu dan sepanjang hari,” imbuhnya.

“Kami berhubungan dekat dengan Andreas (Kornmayer, kepala kebugaran dan pengkondisian) memastikan kami memberikan feedback yang tepat: kami harus jujur dengan diri kami sendiri, dan begitulah kami berada di tempat kami saat ini.” tukasnya.

Partai uji coba pada . . . Gabung . . . Kamis (5/8/2021) malam nanti Liverpool akan menghadapi Bologna, kini Van Dijk tengah bersiap untuk laga tersebut meskipun dirinya tidak yakin akan dipilih untuk tampil melawan Norwich City pekan depan.

Baca juga :Legenda Liverpool : Jangan Buru-Buru Mainkan Virgil van Dijk

“Hal yang sama berlaku sekarang untuk hari Kamis; Saya dengar kami akan bermain setidaknya 30 menit, tetapi mungkin lebih lama, dan kemudian kami membangunnya,” tutur Van Dijk.

“Kami akan menjalani pertandingan persahabatan lain yang saya nantikan di Anfield, tentu saja, pada akhir pekan atau Senin, salah satu dari keduanya, jadi saya akan mendapatkan lebih banyak menit bermain jika semuanya berjalan dengan baik,” lanjutnya.

“Kemudian liga akan dimulai. Pada akhirnya, ini semua tentang apa yang diinginkan manajer dan kita akan melihat bagaimana perkembangannya.” tandas sang bek. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...