Home > Berita Liga Inggris > Virgil van Dijk Kembali Lini Belakang Liverpool Kembali Kuat

Virgil van Dijk Kembali Lini Belakang Liverpool Kembali Kuat

Liverpool – Pada laga pekan ke-2 Premier League 2021/22, Sabtu (21/8/2021), Liverpool meraih kemenangan 2-0 ketika menjamu Burnley di Anfield. Kemenangan tersebut salah satunya berkat lini belakang solid yang digalang Virgil van Dijk.

Virgil van Dijk

Diogo Jota berhasil membobol pertahanan Burnley di menit 18 dan Sadio Mane di menit 69. Tim tamu tak kuasa membongkar pertahanan The Reds, dan harus pulang dengan tangan hampa. Van Dijk hanya bermain di lima pekan pertama Premier League pada musim lalu dan harus absen memperkuat Liverpool hingga akhir musim akibat cedera.

Van Dijk sudah kembali untuk membela Liverpool pada musim ini, dan pertahanan Liverpool sudah kuat kembali. Van Dijk sendiri hingga kini tercatat masih belum pernah kalah dalam laga-laga Premier League bersama Liverpool di Anfield.

Liverpool gagal mepertahankan gelar di Premier League musim lalu. Salah satu faktornya adalah sederet kekalahan mereka di Anfield, padahal biasanya tak mudah dikalahkan di kandang sendiri. Namun, di liga musim lalu, tim besutan Jurgen Klopp itu sampai enam kali kalah di Anfield.

Kekalahantersebut terjadi saat van Dijk menepi lama akibat cedera. Itu termasuk 0-1 . . . Gabung . . . dari Burnley di pekan ke-19.Liverpool mengawali musim ini dengan kemenangan 3-0 atas tuan rumah Norwich City. Setelah itu, pada pekan kedua, mereka memukul Burnley 2-0 di Anfield.

Salah satu yang paling terlihat dari Liverpool di awal musim ini adalah kembali solidnya pertahanan mereka dengan kembalinya van Dijk.

Laporan dari Opta,menyatakan bahwa pertandingan kontra Burnley adalah pertandingan Premier League ke-48 van Dijk bersama Liverpool di Anfield. Dalam 48 penampilan di Anfield itu, dia tak sekalipun merasakan kekalahan. Catatannya adalah 43 kali menang dan lima kali imbang.

Hanya ada satu pemain yang pernah mencatatkan lebih banyak pertandingan kandang tanpa kekalahan bersama satu klub di kompetisi ini. Pemain tersebut adalah Lee Sharpe, yakni 59 laga bersama Manchester United (1988-1996).(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...