Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Viking Persib Club Siap Bantu Polri Kampanyekan Protokol Kesehatan Selama BRI Liga 1 2021/22

Viking Persib Club Siap Bantu Polri Kampanyekan Protokol Kesehatan Selama BRI Liga 1 2021/22

Bandung – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana akan memulai kompetisi BRI Liga 1 2021/22 pada 27 Agustus mendatang.

Rencana ini tentu saja disambut gembira oleh semua pelaku sepak bola di Indonesia, termasuk kelompok suporter fanatik Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC).

Menurut Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, hal ini memang sudah sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

“Senang banget ya ditunggu-tunggu semua. Semoga jadi digelar perhelatan Liga 1, karena ini hiburan yang ditunggu. Yang jelas kita mendukung untuk meningkatkan imun, senang lah intinya,” ucap Heru Joko, Sabtu (14/8/2021).

Terkait kompetisi BRI Liga 1 2021/22 yang digelar tanpa penonton, Heru Joko menilai keputusan tersebut sangat bijaksana karena pandemi COVID-19 di Tanah Air juga belum mereda. Selain itu, program vaksinasi juga belum merata.

“Itu mah hal yang wajar, memang Liga 1 baru memulai lalu vaksin belum semua, tapi enggak apa-apa (tanpa penonton). Kami memang berharap ingin cepat ke stadion tapi kalau sekarang ya melihat situasi,” ujar Heru Joko.

Selain itu, Heru . . . Gabung . . . Joko juga mendukung aparat kepolisian yang akan menindak oknum suporter yang masih nekad menggelar acara nonton bareng yang tentu saja akan menimbulkan kerumunan.

“Buat saya ini larangan yang jelas karena kerumunan. Saya mendukung keamanan menindak tegas, saya harap suporter bola sadar akan keadaan ini. Mereka melarang juga karena sayang sama kita,” papar Heru.

Terkait pencegahan, Heru Joko berjanji akan ikut mengkampayekan kepada masyakat agar memberikan dukungannya dari rumah masing-masing saja, seperti yang terjadi di ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

“Waktu Piala Menpora kita membikin kampanye kepada suporter tentang larangan nobar dan dampaknya bagus. Yang pasti kita akan tingkatkan lagi demi liga sukses,” tandasnya.

x

Check Also

Robert Alberts Kagum Dengan Kelebihan Tim Bali United

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kagum dengan skuad Bali United yang memiliki kedalaman ...