Home > Berita Liga Spanyol > Usai Diperkenalkan Barcelona, Emerson Royal Tebar Janji Manis

Usai Diperkenalkan Barcelona, Emerson Royal Tebar Janji Manis

Pada 2019, Barcelona dan Real Betis patungan untuk membawa Emerson Royal dari klub Brasil, Atletico Mineiro, dengan uang senilai 12,7 juta euro (sekitar Rp 216 miliar). Dalam kesepakatan itu, Emerson dikirim ke Real betis selama dua musim dan Barcelona memiliki pilihan untuk menggaet sang wing-back secara penuh pada 2021 dengan biaya 9 juta euro atau sekitar Rp 153 miliar.

Selama membela Beticos Verdiblancos, pemain bek kanan berusia 22 tahun itu mampu menunjukkan penampilan impresif. Menurut catatan Transfermarkt, Emerson Royal tampil sebanyak 79 kali di lintas kompetisi. Dari jumlah penampilan itu, Emerson berhasil menorehkan 5 gol dan 10 assist untuk Real Betis.

Baca Juga : Wonderkid Mahal Barcelona Disemport Presiden Barcelona Akibat Kebandelannya

Berkat performa bagus itu, Barcelona pun mengaktifkan pilihan untuk membawa Emerson pada bursa transfer musim panas 2021. Pada Selasa (3/8/2021) dini hari WIB, Barcelona akhirnya memperkenalkan Emerson sebagai pemain baru mereka di Camp . . . Gabung . . . Nou. Bek kanan timnas Brasil ini mengaku bangga bisa berkostum Barcelona. Emerson juga menebar janji akan selalu memberikan yang terbaik untuk Blaugrana pada musim 2021-2022.

“Sangat menyenangkan bisa berada di Barcelona karena saya selalu mengatakan kalau impian saya adalah bermain untuk Barcelona,” kata Emerson.

“Saya ingin membuat janji kepada semua orang.”

“Di lapangan, saya berjanji untuk memberikan yang terbaik.”

“Saya tahu betapa sulitnya berada di sini dan saya akan memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepada saya.”

“Tingkat pekerjaan saya tidak akan mengecewakan saya.”

“Mungkin ada keadaan lain, tapi saya akan bekerja secara maksimal,” kata Emerson menambahkan.

x

Check Also

Top Skor Sementara LaLiga Musim Ini, Siapa Saja?

Berikut daftar top skor sementara pekan kedua kompetisi LaLiga Spanyol musim 2021-2022 hari ini, di ...