Home > Berita Transfer Pemain > Toni Kroos Percaya Messi ke PSG, Mbappe Datang ke Real Madrid

Toni Kroos Percaya Messi ke PSG, Mbappe Datang ke Real Madrid

Lionel Messi resmi berpisah dengan Barcelona mulai 8 Agustus 2021. Pada tanggal itu Lionel Messi mengucapkan salam perpisahannya dengan klub yang sudah dibelanya selama hampir 21 tahun itu.

“Hari ini saya harus mengucapkan selamat tinggal,” kata Messi seperti dikutip dari Barca TV.

“Saya mendapatkan banyak hal dari klub ini sejak pertama datang sampai sekarang. Terima kasih untuk semuanya,” kata La Pulga menambahkan.

Setelah berpisah praktis Messi berstatus pengangguran alias tidak memiliki klub. Melihat hal itu, raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), langsung mencoba memanfaatkan situasi dengan mengajak Messi bergabung ke timnya. PSG dikabarkan langsung mengirimkan Messi kontrak berdurasi dua tahun dengan gaji 40 juta euro (atau sekitar Rp675 miliar) per tahun.

Kabar Messi gabung PSG sendiri kelihatannya bukan isapan jempol semata. Pasalnya, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Messi memang akan bergabung dengan klub yang bermarkas di Stadion Parc des Princes itu. Fabrizio Romano juga menyatakan Messi siap menandatangani kontrak yang disodorkan PSG.

Begitu penandatanganan kontrak selesai, kata Fabrizio Romano, Messi akan langsung menjalani tes medis lalu diperkenalkan sebagai pemain PSG. Bergabungnya Messi bisa menjadi berkah sekaligus bencana untuk PSG. Kehadiran pemain berjuluk La Pulga itu bisa menjadi berkah karena dengan begitu PSG akan memiliki salah satu pemain yang sering disebut sebagai terbaik dunia di dalam skuadnya.

Sementara bencana bisa datang karena kehadiran Messi bisa memengaruhi nasib salah satu striker andalan PSG, Kylian Mbappe. Kylian Mbappe dilaporkan ingin meninggalkan PSG setelah Messi datang. Apabila Mbappe benar pergi setelah Messi gabung PSG, maka klub yang paling berpotensi menjadi tujuan bomber asal Prancis itu adalah Real Madrid.

Selain karena Real Madrid memang mengincar Mbape sejak lama, faktor finansial juga amat mendukung Los Blancos untuk menjadi labuhan striker 22 tahun itu berikutnya. Seperti diketahui, Real Madrid sejauh ini belum mengeluarkan uang . . . Gabung . . . sepeser pun untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2021. Dengan begitu, bisa dibilang Real Madrid memiliki dana yang cukup untuk mewujudkan transfer Mbappe pada musim panas tahun ini. Kalau benar Mbappe pindah ke Real Madrid, pemain Los Blancos, Toni Kroos, mengaku tidak akan terkejut sedikit pun.

Toni Kroos berkata seperti itu karena menurutnya Real Madrid memang selalu menginginkan pemain terbaik seperti Mbappe.

“Sebenarnya saya lebih senang membicarakan transfer yang sudah selesai,” kata Kroos seperti dikutip dari Bild.

“Tapi, karena Real Madrid selalu ingin yang terbaik, jadi saya tidak akan terkejut.”

“Bersamanya (Mbappe), Erling Haaland adalah pemain yang paling menarik di pasar transfer, dan tentu saja harga mereka tidak akan murah,” kata Kroos menambahkan.

Walau begitu, Kroos paham Real Madrid selalu ingin yang terbaik, pemain berpaspor Jerman itu juga sadar kalau saat ini Los Blancos sedang tidak dalam kondisi yang memungkinkan untuk menghamburkan uang ke satu pemain saja. Selain karena krisis yang disebabkan pandemi COVID-19, kata Kroos, Real Madrid juga tidak bisa buang-buang uang untuk pemain karena sekarang klub ibukota Spanyol itu sedang membangun Stadion Santiago Bernabeu.

“Di sisi lain kita juga tidak boleh lupa kalau kami berada dalam periode di mana tidak ada aliran uang yang tidak ada habisnya,” kata Kroos.

“Pada saat yang sama, kami juga sedang menyelesaikan pembangungan stadion kami yang juga tidak gratis,” kata pemain 31 tahun itu.

x

Check Also

Mikkel Damsgaard

Jelang Ditutupnya Bursa Transfer Liverpool Ingin Datangkan Mikkel Damsgaard

Liverpool – Pada gelaran Euro 2020 kemarin Mikkel Damsgaard menarik perhatian usai mencetak dua gol ...