Home > Uncategorized > Timnas Indonesia Masih Menunggu Perkembangan PPKM Untuk Memulai TC

Timnas Indonesia Masih Menunggu Perkembangan PPKM Untuk Memulai TC

Jakarta – PSSI saat ini masih menunggu perkembangan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menentukan waktu dimulainya pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI awalnya merencanakan akan memulai TC Timnas Indonesia pada 1 Agustus 2021, sebagai persiapan menghadapi laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Namun menurut keterangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, pihaknya saat ini masih menunggu apakah PPKM Level 4 ini masih akan diperpanjang lagi atau tidak.

Semenyata itu, terkait lokasi TC, PSSI sudah menyiapkan tiga kota sebagai tempat diberlangsungkannya TC, yakni di Jakarta, Palembang, atau Samarinda.

“Lokasi TC juga ditentukan setelah adanya pengumuman terkait PPKM Level 4 yang diperpanjang atau tidak,” jelas Yunus Nusi, Sabtu (31/7/2021).

“Yang jelas PSSI menyiapkan sejumlah kota untuk menggelar TC Timnas Indonesia seperti Jakarta, Palembang dan Samarinda,” lanjutnya.

Baca juga : Shin Tae-yong Sudah Beri Daftar Nama Pemain Timnas Indonesia Untuk Dipanggil TC

Karena itu, PSSI saat ini tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak agar TC Timnas Indonesia tetap bisa digelar . . . Gabung . . . di awal Agustus 2021.

“PSSI terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar Timnas Indonesia dapat menggelar TC di awal Agustus,” ujar Yunus Nusi.

“Yang jelas kami mendukung penuh program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia,” sambungnya.

PSSI sendiri menargetkan Timnas Indonesia bisa bertanding di Piala Asia 2023. Untuk tujuan itu, tim asuhan Shin Tae-yong harus bisa mengalahkan Taiwan terlebih dahulu di laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Pertandingan melawan Taiwan kami akan mempersiapkan Timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023 mendatang,” ujar Yunus Nusi.

x

Check Also

Aturan Baru Premier League, Solskjaer : Kami Akan Medapatkan Cedera

Manchester – Pada laga pekan ke-2 Premier League musim 2021/2022, Manchester United melawan Southampton pada ...