Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia Kini Punya Lapangan Latihan Berstandar Internasional

Timnas Indonesia Kini Punya Lapangan Latihan Berstandar Internasional

Jakarta – Timnas Indonesia kini memiliki lapangan latihan berstandar internasional setelah PSSI dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) resmi menjalin kerja sama untuk mengoptimalkan Stadion Internasional Jakarta atau Jakarta International Stadium (JIS).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Jakpro dan PSSI tersebut digelar di kompleks JIS, Selasa (17/8/2021).

Penandatanganan perjanjian dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, dan Direktur Utama (Dirut) PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto.

Dalam acara itu hadir pula Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Ketua Umum KONI, Marciano Norman.

Menurut Yunus Nusi, JIS memiliki rumput berstandar internasional yang memang sangat dibutuhkan Timnas Indonesia untuk menggelar pemusatan latihan (TC).

Selama ini PSSI juga sering mendapatkan keluhan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terkait kualitas lapangan yang digunakan untuk berlatih.

“Timnas Indonesia sangat membutuhkan lapangan standar internasional untuk berlatih,” kata Yunus Nusi, Selasa (17/8/2021).

“Kami sudah memiliki pelatih level internasional (Shin Tae-yong). Terkadang, para pelatih agak cerewet soal . . . Gabung . . . lapangan latihan,” tambahnya.

Yunus Nusi pun berharap dengan sudah tersedianya lapangan latihan berstandar internasional, akan bisa meningkatkan prestasi skuad Merah Putih.

“Sekarang, kami sudah memiliki lapangan dengan fasilitas dengan standar internasional di Stadion Internasional Jakarta,” ujar Yunus Nusi.

“Kami yakin bahwa kolaborasi ini bisa membantu meningkatkan prestasi timnas Indonesia,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Jakarta International Stadium dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Mulai dikerjakan pada tahun 2019, pembangunan Stadion Internasional Jakarta ini setidaknya menghabiskan dana sebesar Rp 5 triliun.

x

Check Also

Shin Tae-yong Ajukan Tiga Nama Kandidat Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajukan tiga nama kandidat asisten pelatih untuk menggantikan ...