Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia Baru Bisa Gunakan Jakarta International Stadium Mulai 9 September

Timnas Indonesia Baru Bisa Gunakan Jakarta International Stadium Mulai 9 September

Jakarta – Jakarta International Stadium (JIS) akan segera dibuka secara resmi pada 9 September mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto.

Nantinya, selain stadion berstandar internasional, JIS juga memiliki dua lapangan latihan yang berasa di sisi stadion.

“Lapangan latih ini nanti 9 September, kami akan buka secara resmi untuk dimanfaatkan. Sampai hari ini sudah ada 2 SSB (sekolah sepakbola) yang sudah berkomitmen menggunakan lapangan latih ini,” kata Dwi Wahyu Daryoto, dalam konferensi pers.

“Tujuan optimalisasi ini adalah tujuan untuk memajukan olahraga khususnya sepak bola. Siang ini kita lakukan series kegiatan yg di bulan september soft launching lapangan utama,” ujarnya menambahkan.

Yang terbaru, PT Jakpro dan PSSI juga telah menandatangani kerja sama terkait penggunaan JIS untuk Timnas Indonesia, pada Selasa (17/8/2021) lalu.

Selama ini Timnas Indonesia memang lebih banyak menggelar kegiatan latihan di kawasan Gelora Bung Karno.

Karena . . . Gabung . . . itu, dengan kerja sama ini, Timnas Indonesia nantinya juga bisa menggelar pemusatan latihan (TC) di JIS.

“Terimakasih Jakpro atas ajakan kerjasama dengan PSSI, atas fasilitas yang luar biasa ini. Ke depannya PSSI akan bekerja sama untuk meningkatkan prestasi sepakbola,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, Selasa (17/8/2021).

“Terimakasih fasilitas ini semoga fasilitas ini bisa menjadikan sepakbola Indonesia terbaik di Asia. Stadion ini kebanggaan masyarakat Indonesia terkhusus Timnas bila nanti kita mengklaim bahwa nanti Timnas memiliki home base standar internasional ini,” ucapnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Ajukan Tiga Nama Kandidat Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajukan tiga nama kandidat asisten pelatih untuk menggantikan ...