Home > Timnas Indonesia > Tiga Asisten Pelatih Shin Tae-yong Pamit, Nova Arianto Minta Maaf

Tiga Asisten Pelatih Shin Tae-yong Pamit, Nova Arianto Minta Maaf

Jakarta – Tiga asisten pelatih Shin Tae-yong, kompak berpamitan untuk mengundurkan diri kepada PSSI dengan alasan personal. Ketiga asisten pelatih Timnas Indonesia itu adalah Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong.

“Mereka mengungkapkan ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu dengan alasan mereka mundur,” demikian penjelasan Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Posisi Kim Hae-woon di staf kepelatihan Timnas Indonesia menjabat sebagai pelatih kiper, Kim Woo-jae sebagai pelatih teknik, dan Lee Jae-hong berstatus pelatih fisik.

Sebelumnya, asisten pelatih Gong Oh-kyun juga telah lebih dulu pergi pada Desember 2020. Posisi Gong Oh-kyun kemudian digantikan oleh Choi In-cheol pada Mei 2021.

Setelah mundurnya ketiga asisten pelatih tersebut, saat ini di staf kepelatihan Timnas Indonesia yang dikepalai Shin Tae-yong tinggal menyisakan Choi In-cheol sebagai asisten bawaannya dari Korea Selatan, Nova Arianto, Alex Aldha Yudi, dan Sahari Gultom dari Indonesia. Selain itu ada dua penerjemah asal Korea Selatan, yakni Seo Jeong-seok dan Yoo Jae-hoon.

Baca juga : Tidak Akur, Tiga Asisten Pelatih Shin Tae-yong Kompak Mengundurkan Diri

Nova Arianto melalui Instagram pribadinya, @novarianto30, meminta maaf kepada ketiga asisten pelatih yang mengundurkan, namun ia juga memastikan bahwa dirinya akan tetap berada di kepelatihan Timnas Indonesia.

“Saya minta maaf kalau mungkin selama bersama coach semua saya ada kesalahan dan kekurangan,” tulis Nova Arianto.

“Izinkan saya untuk terus melanjutkan tugas ini dengan kemampuan yang . . . Gabung . . . saya miliki untuk membantu Shin Tae-yong lebih maksimal lagi,” lanjutnya.

Nova Arianto diketahui telah bekerja sama dengan Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong sejak Shin Tae-yong ditunjuk pelatih Timnas Indonesia pada Desember 2019.

“Cuma bisa bilang terima kasih untuk semua coach, kalian orang yang baik, jujur, dan bekerja sangat profesional untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” lanjut Nova Arianto.

“Terima kasih juga selama ini untuk ilmu-ilmu baru yang mungkin tidak saya dapatkan selama ini. Dan itu yang akan saya pegang untuk karier saya ke depannya.”

“Walaupun sedih dan berat, tapi apa pun keputusan yang diambil oleh coach semua, saya sangat mengerti dan berusaha untuk memahaminya karena pasti yang terbaik untuk coach semua.”

“Sepak bola terus berjalan dan percayalah kalau Tuhan mengizinkan, kita pasti akan bertemu kembali coach. Sehat selalu coach dan sukses di mana pun coach berada. Terima kasih coach Lee Jae-hong, coach Kim Hae-woon, dan coach Kim Woo-jae,” tutupnya.

x

Check Also

Timnas Indonesia Harus Mengalah Kalau Persija Ingin Pakai JIS

Jakarta – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku project owner Jakarta International Stadium (JIS) menegaskan bahwa ...