Home > Berita Liga Inggris > Tidak Tahan Lihat Arsenal Saat Ini, Legenda Ini Ingin Ikut Bantu Perbaiki Keadaan

Tidak Tahan Lihat Arsenal Saat Ini, Legenda Ini Ingin Ikut Bantu Perbaiki Keadaan

London – Beberapa tahun terakhir ini Arsenal mengalami kemerosotan dalam prestasinya. Musim lalu, mereka gagal mendapatkan tempat di pentas Eropa, bahkan di Conference League, ajang kasta ketiga buatan UEFA. Melihat hal tersebut, Sol Campbell tidak tahan lagi. Karenanya dirinya mengaku bersedia untuk turun tangan dan memperbaiki apa yang seharusnya dibenahi dalam internal klub.

arsenal

Pada musim ini Arsenal sudah melakukan perombakan dengan melepas beberapa pemain yang jadi benalu seperti David Luiz. Mereka juga mengeluarkan dana sebesar 147 euro guna membeli lima pemain baru.

Tapi usaha yang mereka lakukan masih belum menunjukan tanda-tanda perubahan. Arsenal telah meraih kekalahan dalam dua pekan perdana Premier League, salah satunya diterima ketika bertandang ke markas klub promosi, Brentford.

Dibandingkan tahu-tahun sebelumnya, kini Arsenal sudah merosot jauh. Mereka sudah tidak terlihat seperti tim kuat lagi selayaknya era ‘The Invincibles’ pada masa kepemimpinan pelatih legendaris, Arsene Wenger.

Sol Campbell, sang legenda yang merasakan kejayaan Arsenal tidak tahan melihat kondisi Arenal saat ini. Dirinya mengaku bersedia untuk turun tangan dan memperbaiki apa yang salah dari dalam internal klub.

“Saya beritahu anda, saya bersedia membantu mereka. Cukup berikan saya pekerjaannya dan saya akan membantu mereka!” ucap Campbell ketika berbincang kepada talkSPORT.

“Saya akan beritahu anda cara untuk keluar dari tekanan dua pemain melawan Brentford! Maksudnya, apa yang terjadi sih di sana? Kembali ke permainan itu, ini adalah tekanan memakai dua pemain, cukup mudah untuk . . . Gabung . . . dilakukan!” lanjutnya.

Campbell menyadari kalau Arsenal dipenuhi oleh banyak pemain muda yang minim pengalaman. Namun menurut pandangannya, kesalahan yang dilakukan oleh mereka merupakan hal-hal dasar.

Baca juga :Arsenal Banjir Kritikan , Granit Xhaka: Itu Tidak Masuk Akal !

“Kami selalu mencari potensi, bagus kalau memiliki pemain yang potensial, tapi kadang anda menginginkan hal-hal instan yang menjamin kesuksesan. Ini adalah tim yang sangat muda, harus diingat itu, pengalaman kurang – tapi ini soal hal-hal dasar!” kata Campbell lagi.

“Beberapa pemain harus belajar soal hal dasar. Anda boleh kalah, tapi cara kami kebobolan beberapa gol terlalu mudah. Waktu reaksi beberapa bek yang tidak saling membantu satu sama lain, tidak menganalisis ancaman.”

“Gol pertama [lawan Chelsea], melewati kotak enam yard – kembalilah dan bertahan. Jangan cuma menunggu! Itu hal sederhana, A-B-C dalam bertahan. Biarkan Chelsea mencetak gol yang sangat bagus, bukan gol sederhana seperti ini. Itu terlalu mudah,” pungkas Campbell.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...