Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Tidak Pasang Target Tinggi, Kompetisi Bisa Berjalan Saja Madura United Sudah Bersyukur

Tidak Pasang Target Tinggi, Kompetisi Bisa Berjalan Saja Madura United Sudah Bersyukur

Jakarta – Madura United tidak memasang target menjelang kompetisi BRI Liga 1 2021/22. Hal ini disampaikan oleh Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Seperti diketahui, BRI Liga 1 musim ini akan segera dimulai pada Jumat (27/8/2021) besok, dengan diawali laga Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Setelah itu disusul dengan laga antara Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8/2021).

Dan terakhir, Bhayangkara FC akan berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Tangerang, pada Minggu (29/9/2021).

Untuk sementara ini, PSSI dan PT LIB masih merilis tiga laga tersebut sebagai laga ‘percontohan’ pelaksanaan kompetisi di masa pandemi COVID-19.

Pemerintah masih akan melakukan evaluasi terhadap ketiga laga tersebut, terutama terkait penerapan protokol kesehatan.

Baca juga : Madura United Akan Datangkan Pemain Asing Dari Korea Selatan

Jika pemerintah puas dengan evaluasi di tiga laga itu, baru kemudian PT LIB akan merilis sisa enam laga lainnya untuk pekan pertama.

Achsanul Qosasi mengaku senang karena kompetisi Liga 1 akhirnya bisa bergulir karena hal ini sudah dinanti-nantikan oleh para pelaku sepak bola selama lebih dari setahun terakhir ini.

Terkait target yang akan dicapai Madura United, Achsanul Qosasi hanya ingin tim Laskar Sape Kerrab bisa lebih baik dari Liga 1 2019.

“Saya sudah sampaikan kepada manajer agar Madura United di tahun ini bisa lebih bagus dari . . . Gabung . . . musim 2019 saja. Karena kalau kami targetkan juara, saat ini kompetisi tidak ideal. Saya khawatir nanti malah menjadi beban,” kata Achsanul Qosasi, Rabu (25/8/2021).

“Sudah lah yang penting bisa main, kalau bisa berlangsung sampai dengan selesai. Itu pun sudah kami syukuri. Kalau kompetisi ini berlangsung baik dan tidak ada kendala dalam perjalanan hingga akhir, itu kami sudah bahagia,” tambahnya.

“Jadi kompetisi ini berlangsung dalam kondisi tidak ideal ya. Kami menjalankan apa adanya jangan dulu diberikan target yang tinggi kepada pemain saya agar tak menjadi beban,” ucapnya.

“Madura United sama dengan klub lain saat ini sedang bersiap untuk kompetisi. Kondisi saat ini kompetisi ini tidak ideal. Kompetisi ini tidak akan berjalan sempurna, maka kami betul-betul meminta kepada pemain utama agar menjaga kesehatan,” tutur Achsanul Qosasi.

“Pemerintah sudah memberikan deadline dan juga bahkan warning kepada kita agar dalam tiga pertandingan itu tak terjadi kerumunan dan menciptakan klaster baru. Mari kita bersama-sama sepakat demi sistem kompetisi,” tutupnya.

x

Check Also

BRI Liga 1 2021/22 Makin Dekat, Madura United Berlatih Dua Kali Sehari

Pamekasan – Tim Madura United digenjot dengan latihan dua kali sehari sebagai persiapan menjelang kompetisi ...