Home > Berita Liga Inggris > Tidak Mampu Bersaing Di Liverpool, Xherdan Shaqiri Resmi Akan Menjadi Pemain Olympique Lyon

Tidak Mampu Bersaing Di Liverpool, Xherdan Shaqiri Resmi Akan Menjadi Pemain Olympique Lyon

Liverpool – Masa depan Xherdan Shaqiri bersama Liverpool akhirnya menemui titik terang.Sang pemain kini dipastikan bakalan bergabung dengan klub Prancis, Olympique Lyon.

Kehadiran Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino di lini depan membuat Shaqiri jadi tidak punya kesempatan bermain .Shaqiri kini sudah menjalani tahun terakhir dalam karirnya.

Dirinya hanya mampu mencatatkan delapan gol dari 63 penampilan di semua kompetisi.Pada musim 2019/20 Shaqiri hanya mampu mencatatkan 11 penampilan saja

Setelah melalui proses negosiasi yang cukup panjang, Lyon akhirnya mencapai kesepakatan dengan Liverpool soal transfer Shaqiri. Namun proses transfernya sendiri belum rampung karena Shaqiri harus menjalani tes medis terlebih dahulu.

“Olympique Lyonnais dengan senang akhirnya bisa mencapai kesepakatan prinsip dengan Liverpool untuk transfer gelandang internasional swiss, Xherdan Shaqiri, yang menjadi tokoh kunci bagi negaranya di kejuaran Eropa musim panas ini.”

“Shaqiri, yang terdorong oleh proyek OL, akan tiba di Lyon pada malam ini di mana dirinya akan disambut oleh Juninho. Proses finalisasi transfer tetap bergantung pada hasil pemeriksaan medis yang akan . . . Gabung . . . dilalui Senin pagi ini, dan penyelesaian administrasi terakhir.”

Tidak ada penjelasan mengenai berapa jumlah uang yang dikeluarkan untuk memboyong Shaqiri dari Anfield. Namun menurut jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, transfer ini melibatkan dana sebesar 12 juta euro.

“Xherdan Shaqiri akan terbang ke Lyon dalam beberapa hari ke depan untuk menjalani tes medis sebagai pemain baru OL. Liverpool akan menerima sekitar 12 juta euro begitu kontrak atau dokumen ditandatangani,” tulisnya di Twitter.

Dikabarkan Shaqiri menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun yang ditawarkan Lyon. Kalau proses tes medis berjalan lancar, pria berusia 29 tahun tersebut akan diperkenalkan sebagai pemain baru Lyon pada pekan depan.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...