Home > Berita Liga Inggris > Tidak Dianggap Mourinho Saat Masih Di MU, Memphis Depay Akhirnya Putuskan Untuk Pergi

Tidak Dianggap Mourinho Saat Masih Di MU, Memphis Depay Akhirnya Putuskan Untuk Pergi

Mancester – Pada musim panas 2015 lalu, Memphis Depay direkrut Manchester United dari PSV Eindhoven. Bintang baru Barcelona tersebut buka suara mengenai kegagalannya di Manchester United berkaitan dengan Jose Mourinho.

Saat itu Mourinho masih menjabat sebagai pelatih Setan Merah. Mourinho tidak pernah memberi Depay kesempatan bermain saat di Old Trafford. Depay akhirnya gagal bersinar di Old Trafford, dirinya hanya mencetak tujuh gol dan enam assist dari 53 penampilan di semua kompetisi bersama MU.

Kemudian pemain asal belanda tersebut dijual ke Lyon pada era kepemimpinan Mourinho. Dirinya akhirnya mampu bangkit di klub Ligue 1 tersebut dan sekarang berada di Barcelona.

Depay menyatakan dirinya tidak punya karier yang sukses bersama MU. Salah satu penyebabnya adalah pergantian manajer.

“Saya sudah banyak berpikir mengapa itu tidak berjalan dengan baik. Musim pertama saya harus beradaptasi dan itu tidak berjalan dengan baik dibandingkan dengan waktu saya di PSV,” kata Depay kepada El Periodico.

“Saya kehilangan sedikit kepercayaan diri dan saya kehilangan kepercayaan dari [Louis] van Gaal dan stafnya.

“Itu sulit bagi saya. Musim berikutnya saya merasa memiliki lebih banyak pengalaman, tetapi mereka mengganti pelatih.”

Kedatangan Jose Mourinho semakin memperburuk situasi Depay, karena tidak mendapat kesempatan bermain.

“Jose Mourinho datang dan saya berjuang untuk masuk ke tim, tetapi saya pikir ide memberi saya kesempatan tidak pernah ada di kepalanya. Dia tidak pernah memberi saya kesempatan. Tidak pernah,” lanjutnya.

“Saya pergi ke . . . Gabung . . . kantornya tetapi tidak mengubah apa pun. Itu adalah periode yang sangat sulit, saya merasa bahwa saya berlatih dengan baik dan para pemain sendiri tidak memahaminya.

Baca juga :Paul Pogba Alasan Dibaik Kepindahan Raphael Varane Ke MU

“[Paul] Pogba dan Zlatan [Ibrahimovic] mengatakan kepada saya: “Mengapa Anda tidak pernah bermain?” Bagi saya itu adalah konfirmasi bahwa saya tidak memiliki kesempatan. Dan saya menyadari bahwa saya tidak ingin berada di klub besar tanpa bermain.”

Depay akhirnya memutuskan pindah ke Lyon karena tidak mau terus mengisi bangku cadangan dan tampaknya dirinya tidak menyesali keputusan untuk pergi.

“Saya menyadari [di United] bahwa saya harus memulai dari awal dan menunjukkan kepada semua orang bahwa saya bisa menjadi salah satu yang terbaik,” ujarnya,

“Saya memiliki kontrak yang panjang, lima tahun, dan gaji yang bagus, tetapi saya tidak merasa nyaman. Jadi saya pergi dan itu adalah keputusan terbaik yang bisa saya buat.”ujar Depay. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...