Home > Berita Liga Inggris > Tidak Bisa Mempertahankan Tren Kemenangan, Liverpool Harus Berbagi Gol Dengan Chelsea 1-1

Tidak Bisa Mempertahankan Tren Kemenangan, Liverpool Harus Berbagi Gol Dengan Chelsea 1-1

Liverpool – Liverpool harus puas dengan hasil pertandingan kontra Chelsea di pekan ke-3 EPL 2021/22 ini yang berakhir dengan skor seri 1-1. Dengan hasil tersebut Liverpool gagal melanjutkan tren kemenangan beruntun mereka di ajang EPL

liverpool vs chelsea

Chelsea terlebih daulu unggul melalui sundulan Kai Havertz. Namun Liverpool berhasil menyamakan kedudukan berkat penalti Mohamed Salah di akhir babak pertama.

Jalannya laga di Anfield tersebut berlangsung sangat seru, karena kedua tim sama-sama saling menyerang.Baru memasuki menit keempat, Liverpool nyaris mencetak gol melalui tembakan Harvey Elliott namun sayang peluang emas yang didapatkan itu hanya melebar dari gawang Mendy.

Liverpool kebobolan pada menit ke-24. Berawal dari sepak pojok Reece James, Kai Havertz yang tidak dikawal dengan ketat sukses menyundul bola ke gawang Liverpool. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Berkat gol tersebut, Chelsea menjadi lebih percaya diri untuk menyerang sang tuan rumah. Sementara Liverpool juga semakin meningkatkan intensitas serangan mereka.

Pada menit ke-42, Jurgen Klopp memutuskan menarik keluar Roberto Firmino dan memasukkan Diogo Jota untuk meningkatkan perfoma tim.

Sebuah insiden di kotak penalti Chelsea menjelang berakhinya laga babak pertama. Berawal dari kemelut, Reece James melakukan hands ball di mulut gawang Chelsea. VAR memeriksa insiden tersebut dan wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih dan memberikan kartu merah kepada Reece James.

Dalam kesempatan tersebut, Mohamed Salah yang ditunjuk menjadi eksekutor penalti sukses melakukan tugasnya dengan baik. Sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1 pada akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Thomas Tuchel membuat dua pergantian pemain. N’Golo Kante dan Kai Havertz ditarik dan digantikan Mateo Kovacic dan Thiago Silva.

Liverpool mendominasi penguasaan bola dan terus menggempur . . . Gabung . . . pertahanan tim tamu.Salah satu peluang terbaik di awal babak kedua ini dibuat oleh tembakan spektakuler Jordan Henderson di menit 58, namun sayang tembakan itu melebar tipis dari gawang Mendy.

Chelsea juga melakukan beberapa kali melakukan serangan balik yang cukup merepotkan pertahanan Liverpool.Jurgen Klopp menarik keluar Jordan Henderson dan Robertson digantikan Thiago Alcantara dan Kostas Tsimikas. Sementara Tuchel menarik keluar Jorginho dan menggantikannya dengan Trevoh Chalobah.

Baca juga :Jurgen Klopp: Liverpool Tidak Wajib Cari Pengganti Wijnaldum

Beberapa peluang sempat menghampiri Liverpool menjelang berakhirnya babak kedua, namun mereka gagal mencetak gol, sehingga hasil imbang 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil ini Chelsea tetap bertahan di peringkat dua EPL, sedangkan Liverpool berada di peringkat tiga klasemen sementara.

Susunan Pemain Kedua Tim
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson (Tsimikasi 86′), van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Henderson (Thiago 74′), Fabinho, Elliott; Mane, Firmino (Jota 43′), Salah

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Kante (Kovacic 46′), Jorginho (Chalobah 87′), James; Mount, Havertz (Silva 46′); Lukaku

Statistik Pertandingan
Liverpool – Chelsea
Gol: 1-1
Total Shots: 23-6
Shots on Target: 8-3
Posessions: 65%-35%
Fouls: 13-4
Offside: 0-2.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

arsenal vs west brom

Arsenal Punya Modal Positif Untuk Persiapan Hadapi Man City Pekan Depan

London – Akhirnya Arsenal berhasil meraih kemenangan perdana usai mengalahkan West Brom dengan skor telak ...