Home > Timnas Indonesia > Tidak Akur, Tiga Asisten Pelatih Shin Tae-yong Kompak Mengundurkan Diri

Tidak Akur, Tiga Asisten Pelatih Shin Tae-yong Kompak Mengundurkan Diri

Jakarta – Tiga asisten pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikabarkan kompak mengundurkan diri di tengah rencana Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan.

Ketiga asisten pelatih tersebut yakni Kim Hae-woon (pelatih kiper), Kim Woo-jae (pelatih teknik), dan Lee Jae-hong (pelatih fisik).

Kabar terbaru, tiga asisten pelatih asal Korea Selatan ini dikabarkan memilki hubungan yang tidak akur dengan Shin Tae-yong. Padahal ketiganya adalah adalah asisten bawaan Shin Tae-yong sejak ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia pada Desember 2019 lalu.

PSSI sudah menerima surat pengunduran diri dari ketiga asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut. Dalam suratnya, ketiganya kompak menyebutkan alasan ‘personal’ sebagai penyebab mereka mengundurkan diri.

Terkait hal ini, PSSI berencana akan menanyakan hal ini secara langsung kepada Shin Tae-yong terkait kabar tidak akurnya hubungan mereka di kepelatihan Timnas Indonesia.

“PSSI juga akan menanyakan langsung soal mundurnya tiga asisten pelatih itu kepada Shin Tae-yong setelah kembali ke Jakarta,” tulis PSSI dalam pemberitaannya.

“Ini penting untuk mencari tahu duduk persoalan antara Shin Tae-yong dan para asistennya kenapa tidak bisa akur,” lanjut narasi tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan bahwa Komite Eksekutif (Exco) PSSI akan meminta . . . Gabung . . . penjelasan kepada Shin Tae-yong terkait hal ini.

“Nanti akan diminta penjelasan dari Shin Tae-yong ke Exco PSSI kalau dia sudah berada di Jakarta,” jelas Yunus Nusi, Selasa (10/8/2021).

“Mereka mengungkapkan ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu dengan alasan mereka mundur,” kata Yunus Nusi.

“Terkait pengganti mereka. PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih. Penggantinya harus sesuai standar yang ditetapkan dan pengalaman tentunya,” tambahnya.

Shin Tae-yong sendiri saat ini masih berada di Korea Selatan karena harus menjalani isolasi mandiri setelah kontak dengan kasus COVID-19.

Dengan mundurnya Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong, berarti sudah empat asisten Shin Tae-yong yang mengundurkan diri setelah sebelumnya Gong Oh-kyun juga mengundurkan diri pada Desember 2020 lalu.

x

Check Also

Timnas Indonesia Baru Bisa Gunakan Jakarta International Stadium Mulai 9 September

Jakarta – Jakarta International Stadium (JIS) akan segera dibuka secara resmi pada 9 September mendatang. ...