Home > Berita Liga Inggris > Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, untuk melakukan seleksi terhadap Ruben Loftus-Cheek.Tetapi berbeda halnya dengan bek tengah Kurt Zouma.

Chelsea baru saja meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Arsenal pada duel pramusim yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (1/8/2021) malam WIB.Kemenangan Chelsea tersebut berkat gol yang dicetak oleh Kai Havertz dan Tammy Abraham.

Dalam laga pramusim tersebut Tuchel memainkan beberapa pemain yang pada musim lalu dipinjamkan ke klub lain. Selain Loftus-Cheek, ada Abul Rahman Baba, Danny Drinkwater, Malang Sarr, dan Davide Zapacosta yang dimainkan Tuchel.

Tetapi Kurt Zouma yang merupakan bagian dari skuad Chelsea musim 2020/2021 lalu, kini dikaitkan dengan banyak klub.Sejauh ini sudah ada empat klub yang tertarik pada jasa Zouma.

Posisi Zouma di skuad utama Chelsea akan menjadi sulit dengan kemungkinan datangnya Jules Kounde dari Sevilla. Zouma akan kesulitan bersaing masuk starting XI.Tuchel sangat yakin dan tidak sedang menyeleksi Zouma di laga pramusim ini.

“Kurt Zouma datang dari situasi yang sangat berbeda. Kurt adalah bagian dari tim selama setengah tahun, saya tahu persis dia, apa yang bisa saya minta darinya, apa yang bisa dia berikan kepada tim,” ucap Tuchel.

“Dia . . . Gabung . . . adalah bagian dari setengah musim yang sangat sukses,” sambung manajer asal Jerman tersebut.

Pada era Thomas Tuchel ,Kurt Zouma tidak selalu masuk dalam starting XI Chelsea.Tetapi, perannya dirasa sangat vital karena Zouma bisa jadi faktor yang menentukan saat pemain utama tidak bisa tampil.

“Zouma adalah bagian yang sangat hidup, mungkin tidak dalam hitungan menit tetapi saya ingin mengingat dia adalah anggota penting dari tim yang menang 2-0 melawan Atletico,” kata Tuchel.

“Jadi ketika dia dibutuhkan, dia selalu memberikan yang terbaik. Jadi situasinya tidak sebanding dengan Loftus-Cheek.”

“Loftus-Cheek perlu menunjukkan semuanya sekarang dan dalam beberapa minggu jika memungkinkan. Bagi Kurt Zouma, itu berbeda karena saya tahu apa yang bisa dia berikan. Itu adalah 45 menit pertamanya musim ini dan mulai sekarang, kami akan berlanjut,” tegas Tuchel.(Ara-satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...