Home > Berita Liga Inggris > Thomas Tuchel : Solusi Chelsea Adalah Romelu Lukaku

Thomas Tuchel : Solusi Chelsea Adalah Romelu Lukaku

London – Pada pekan lalu Chelsea mengalahkan Crystal Palace 3-0 dalam duel pekan perdana Premier League 2021/22.Kemenangan tersebut menunjukan bahwa mereka masih sebagai tim yang kuat.Kedatangan Romelu Lukaku diyakini akan memberikan solusi untuk permasalahan dalam skuad Thomas Tuchel.

Tuchel menilai dengan kedatangan Lukaku akan mengangkat beban di pundak Timo Werner dan Kai Havertz yang ditugaskan mencetak gol. Skuad Tuchel bermain sama solidnya seperti musim lalu, mereka turun dengan formasi 3-4-1-2, taktik yang terbukti bisa menuntun mereka jadi juara Liga Champion.

Namun menurut Football London, taktik tersebut bukanlah kunci kemenangan Chelsea, sebab Tuchel merupakan pelatih yang fleksibel dan tidak terpaku pada satu gaya bermain. Tuchel memilih formasi 3-4-1-2 karena itulah yang cocok untuk skuad Chelsea sekarang.Jika ada alasan untuk mengubah formasi atau gaya bermain, Tuchel akan melakukannya tanpa pikir panjang. Dia punya komposisi skuad yang mumpuni untuk melakukan itu.

Kehadiran Lukaku akan memberi ruang lebih bagi Tuchel untuk mengutak-atik formasi. Lukaku bisa berperan sebagai titik serang, striker tunggal yang saat ini masih belum ada dalam tim Chelsea.Kemungkinan Tuchel bisa mengutak-atik formasi, . . . Gabung . . . misalnya dengan memainkan taktik 4-3-3 atau 3-4-3.

Baca juga :Resmi Gabung Dengan AS Roma, Tammy Abraham Tulis Salam Perpisahan

Lukaku sendiri mungkin tidak membutuhkan proses adaptasi, sebab sebelumnya dirinya pernah menghabiskan 8 musim di Premier League dengan beberapa klub berbeda.Lukaku juga biasa bermain dalam taktik 3-5-2 saat dilatih Antonio Conte di Inter Milan, jadi gaya bermain tiga bek bukan hal yang baru lagi untuknya.

Saat ini formasi Chelsea memang masih solid dan sulit dibongkar lawan. Namun, andai lawan sudah menemukan kelemahan Chelsea, Tuchel masih punya Lukaku yang bisa jadi solusi bagi timnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...