Home > Berita Liga Inggris > Thomas Tuchel : Romelu Lukaku Harus Buat 50-60 Gol Hingga Musim Dingin

Thomas Tuchel : Romelu Lukaku Harus Buat 50-60 Gol Hingga Musim Dingin

London – Kedatangan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge memang diiringi dengan ekspektasi yang besar.Lukaku diprediksi akan langsung menjadi mesin gol Chelsea pada musim 2021/2022.

thomas tuchel2

Lukaku kini telah berkembang sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa, menjadi pertanyaan publik tentang berapa target yang diminta oleh Thomas Tuchel kepada pemain 28 tahun tersebut.

Dalam dua musim terakhir Lukaku mencetak banyak gol untuk Inter Milan, Chelsea juga mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk bisa mendapatkan jasa Lukaku yaitu sebesar 115 juta euro.

Kini Lukaku berkembang sebagai bomber yang lengkap dengan naluri gol yang sangat tinggi. Lukaku juga punya kekuatan fisik, kecepatan, dan teknis di atas rata-rata. Lukaku juga sudah memiliki pengalaman bermain di Premier League.

Ini jawaban Tuchel mengenai target golnya untuk Lukaku dalam sebuah wawancara dikutip dari Football London

“50 atau 60 gol sampai musim dingin,” seloroh Tuchel.

“Tidak, kami berharap dia memiliki dampak. Mari kita lihat apa dampaknya. Kami mengharapkan gol, jangan membicarakan seputar itu, dan dia sendiri mengharapkan gol.”

“Mengapa? Karena dia telah mencetak gol di mana pun dia bermain. Itu sebabnya dia ada di sini dan kemudian kita akan melihat seberapa jauh dampaknya,” tegas . . . Gabung . . . manajer asal Jerman itu.

Baca juga : Thomas Tuchel : Romelu Lukaku Merupakan Pencetak Gol Sejati

Kontribusi gol Romelu Lukaku memang amat diharapkan oleh Tuchel. Namun, Tuchel ingin Lukaku memberikan lebih banyak hal. Lukaku harus memberi dampak dari sisi mental. Lukaku harus mengambil peran di ruang ganti.

“Dia adalah pribadi yang besar di ruang ganti dan seperti yang saya katakan sebelumnya, saya yakin dia akan memiliki dampak yang sangat positif pada Timo Werner, Kai Havertz, Christian Pulisic, orang-orang yang bermain dengan dan di sekitarnya,” katanya.

“Lukaku akan membuka ruang dan menarik fokus dari para pemain bertahan, jadi mari kita lihat bagaimana kita akan mengukur sesuatu pada akhirnya,” tegas Tuchel.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...