Home > Berita Liga Inggris > Thomas Tuchel : Kini Adalah Saatnya Untuk Membuktikan Kembali Kesuksesan Chelsea

Thomas Tuchel : Kini Adalah Saatnya Untuk Membuktikan Kembali Kesuksesan Chelsea

London – Chelsea pada musim lalu telah meraih trofi Liga Champions. Sang manajer, Thomas Tuchel mengakui belum sempat menonton tayangan ulang keberhasilan timnya.

thomas tuchel

Tuchel yang bergabung pada bulan Januari lalu telah menjalani setengah musim yang luar biasa bersama Chelsea. Dirinya berhasil membungkam kritikan publik dengan prestasi yang diraihnya bersama dengan Chelsea.

Tuchel berhasil memaksimalkan potensi skuad Chelsea hingga akhirnya menjadi juara Liga Champions. Mereka juga berhasil mengamankan empat besar Premier League.

Tuchel tahu trofi UCL adalah torehan istimewa, tapi hingga kini dia belum punya kesempatan menonton kembali pertandingan Chelsea. Dia adalah tipe orang yang lebih tertarik memandang ke depan, bukan melihat ulang apa yang sudah diraih.

“Saya bahkan belum melihat ulang 90 menit itu kembali! Penting bagi mendapatkan waktu untuk memprosesnya. Saya sedikit menonton ulang pertandingan itu di Paris, hanya highlights,” ujar Tuchel di Sky Sports.

“Dan ketika saya pergi ke Jerman untuk mellihat nenek dan orang tua saya, semua orang membicarakan . . . Gabung . . . itu.”

“Melihat teman-teman, keluarga dan kerabat saya bahagia justru membuat saya bahagia juga, tetapi saya bukanlah orang yang terlalu banyak melihat ke belakang,” imbuhnya.

Bagi Tuchel yang terpenting saat ini adalah membuktikan kualitas mereka kembali.

“Tidak ada yang bisa mengambil gelar Liga Champions dari kami, tetapi saya kira sudah cukup dan sekarang sudah mereda. Kini adalah waktunya untuk membuktikan kembali,” lanjut Tuchel.

“Saya tidak punya resep soal apa yang kami lakukan di Liga Champions, sebab itu adalah trofi pertama say. Namun, yang membuat saya nyaman adalah memperhatikan prosesnya,” tandas Tuchel. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...