Home > Berita Liga Spanyol > Ternyata Lionel Messi Dijadikan Alat Politik Laporta Kuasai Barcelona

Ternyata Lionel Messi Dijadikan Alat Politik Laporta Kuasai Barcelona

 

Kepergian Lionel Messi dari Barcelona ternyata masih menyisakan berbagai polemik di belakangnya. Walaupun Messi sekarang sudah berseragam Paris Saint-Germain, masih ada pihak yang menyayangkan hal itu. Diberitakan sebelumnya, Messi gagal memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. Hal itu karena margin gaji yang dimiliki Barcelona melebihi ketentuan dari Liga Spanyol.

Alhasil, Barcelona tidak mampu memberikan kontrak baru kepada mantan kapten mereka itu. Bahkan, Blaugrana terancam untuk tidak memasukkan ketiga rekrutan anyar mereka ke skuad yang akan bertanding di Liga Spanyol. Ketiga pemain itu adalah Memphis Depay, Sergio Aguero, dan Eric Garcia. Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengaku telah melakukan segala usaha yang dia bisa untuk mempertahankan Messi.

Baca Juga : Ronald Koeman Pastikan Barcelona Tetap Kuat Tanpa Messi

Tapi, Laporta mengutarakan dirinya terbentur dengan kondisi internal Barcelona dan aturan Liga Spanyol yang ketat. Walau Laporta sudah memberikan penjelasan, ternyata tidak semua orang percaya padanya. Salah satu mantan penyerang Barcelona, Hristo Stoichkov, bahkan menyebut Laporta sebagai pembohong. Dilansir dari Football Espana, Stoichkov menyebut kalau selama ini Laporta hanya menggunakan Messi sebagai . . . Gabung . . . alat politik. Stoichkov menyoroti janji Laporta yang mengatakan kalau dia akan mempertahankan Messi di Barcelona sebelum terpilih sebagai presiden.

“Saya merasa aneh kalau orang-orang berjanji, kalau orang-orang mempermainkan hati Messi, ‘Saya akan mewujudkannya’, ‘Saya ingin’, ‘Saya bersedia’,” kata Stoichkov.

“Tapi, pada akhirnya kebohongan itu menjadi sangat besar,” kata pria yang bermain dalam 255 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona itu.

Di sisi lain, Stoichkov mengaku menghormati keputusan Messi pindah ke PSG.

“Sangat aneh. Sulit memang, tapi hidup memang seperti ini. Ke mana pun Messi pergi, saya akan selalu menghormatinya atas semua yang telah dia lakukan untuk Barcelona, ​​​​semua yang sudah dia lakukan untuk orang-orang, untuk anak-anak saya. Saya sangat beruntung memilikinya,” kata Stoichkov.

x

Check Also

Atletico Madrid Meraih Kemenangan 2-1 Atas Espanyol , Antoine Griezman Ikut Jadi Starter

Madrid – Dalam laga pekan ke-4 LaLiga yang digelar di RCDE Stadium, Minggu (12/9/2021) malam ...