Home > Berita Liga Inggris > Terlanjur Selebrasi, Gol Che Adams Dianggap Sebagai Gol Bunuh Diri Fred

Terlanjur Selebrasi, Gol Che Adams Dianggap Sebagai Gol Bunuh Diri Fred

Manchester – Pada laga pekan ke-2 Premier League 2021/22, Southampton menjamu Manchester United di St Marry Stadium pada Minggu (22/8/2021). Dalam laga tersebut Che Adams sempat melakukan selebrasi dan namanya tercatat sebagai pencetak gol ke gawang Manchester United. Namun, penyerang Che Adams harus menerima kenyataan gol tersebut dicatat sebagai gol bunuh diri Fred.

Laga tersebut berakhir dengan hasil imbang 1-1 untuk kedua tim.Sepakan keras Che Adams pada menit ke-30 membentur Fred dan menjadi gol dan membuat Southampton unggul.Kemudian Mason Greenwood berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-55. Kedua tim harus puas dengan raihan satu poin.

Pada prosesnya, gol Southampton dimulai ketika Bruno Fernandes kehilangan bola. Situasi itu berujung pada tendangan Che Adams dari jarak 18 yard. Bola kemudian membentur kaki Fred dan berbelok arah sebelum membobol gawang David de Gea.Nama Che Adams sempat dicatat sebagai pencetak gol. Namun, Premier League kemudian mencatat gol itu sebagai aksi bunuh diri Fred.

“Gol Southampton telah dikreditkan sebagai gol bunuh diri Fred setelah ditinjau oleh Panel Akreditasi Gol Premier League,” tulis keterangan resmi.

Che Adams akhirnya gagal mendapatkan gol pertamanya musim 2021/2022 karena keputusan tersebut. Che Adams pun berseloroh bahwa Premier League memberikan gol . . . Gabung . . . itu pada Fred lantaran dia jarang mencetak gol.

“Saya pikir mereka [Premier League] memberi Fred gol karena dia tidak akan mencetak banyak gol. Saya akan menganggapnya [benturan Fred] sebagai sebuah assist,” kata Che Adams kepada BBC Sport.

Pada saat itu Southampton bermain dengan sangat solid, meskipun mendapat banyak tekanan mereka mampu bertahan dengan baik. Bahkan, menurut Che Adams, Southampton punya peluang untuk mendapatkan lebih dari satu poin atas United.

“Kami menggali dengan baik dan mendapatkan poin. Manchester United adalah tim teratas, tim teratas tetapi kami berjuang dengan baik dan mendapat poin yang pantas,” kata Che Adams.

“Kami memiliki peluang pada akhirnya untuk mendapat kemenangan tetapi kami harus mengambil hal positif hari ini dan melanjutkan ke minggu depan. Adam Armstrong sulit dibendung lawan dan saya suka bermain dengannya,” ujar Che Adams.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...