Home > Timnas Indonesia > Terkena Tracking COVID-19, Shin Tae-yong Molor Kembali ke Indonesia

Terkena Tracking COVID-19, Shin Tae-yong Molor Kembali ke Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dipastikan terlambat kembali ke Indonesia untuk memimpin kegiatan pemusatan latihan Timnas Indoensia.

Menurut keterangan Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi, Shin Tae-yong yang seharusnya kembali ke Indonesia pada Senin (9/8/2021) mendatang dipastikan molor karena harus menjalani karantina di Korea Selatan, setelah temannya kedapatan terpapar COVID-19.

“Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan permohonan maaf kepada PSSI terkait kejadian ini,” kata Yunus Nusi, Jumat (6/8/2021).

“Dirinya terkena tracking pemerintah Korea Selatan pada awal pekan ini,” lanjutnya.

Baca juga : PSSI Persiapkan Timnas Indonesia Secara Maksimal Jelang Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023

Yunus Nusi kemudian menceritakan bagaimana Shin Tae-yong yang sebelumnya bertemu dengan rekannya yang ternyata belakangan diketahui terpapar COVID-19.

“Jadi ceritanya dia makan di sebuah tempat bersama teman-temannya. Beberapa hari kemudian temannya positif COVID-19,” ungkap Yunus Nusi.

“Aturan ketat tentang protokol kesehatan dan tracking . . . Gabung . . . Covid-19 dari pemerintah Korea Selatan membuat dirinya harus menjalani karantina di sana,” jelasnya.

Karena harus menjalani karantina terlebih dahulu maka dipastikan Shin Tae-yong baru tiba di Jakarta pada pekan ketiga Agustus 2021.

Sementara itu, Timnas Indonesia berencana akan menggelar TC setela masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 berakhir.

TC tersebut ditujukan sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi Taiwan pada laga playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, 7 September 2021 mendatang.

x

Check Also

Timnas Indonesia Harus Mengalah Kalau Persija Ingin Pakai JIS

Jakarta – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku project owner Jakarta International Stadium (JIS) menegaskan bahwa ...