Home > Berita Liga Prancis > Terdapat Klausul Aneh Dalam Kontrak PSG-Messi, Apa Itu?

Terdapat Klausul Aneh Dalam Kontrak PSG-Messi, Apa Itu?

PSG resmi mendapatkan jasa Lionel Messi dari Barcelona pada Rabu (11/8/2021) dinihari. Setelah pengumuman, terungkap ada klausul aneh di dalam kontrak pemain berdarah Argentina itu. Proses negosiasi antara Messi dan PSG berlangsung cukup cepat. Hanya selang beberapa hari saja setelah klub Messi sebelumnya, Barcelona, mengumumkan bahwa mereka tak mampu memberinya kontrak baru.

Barcelona sebenarnya sedang mengalami krisis finansial. Tapi, mereka masih bisa menganggarkan bayaran yang cukup besar dalam kontrak lima tahun buat sang bintang. Messi pun mempermulus proses negosiasi dengan memangkas gajinya 50 persen. Sayangnya, Barcelona tersangkut regulasi salary cap yang sudah ditetapkan La Liga. Mereka akan jauh melampaui batas gaji kalau sampai merekrut Messi dan membuatnya tak bisa mendaftarkan sang bintang dengan empat pemain barunya.

Baca Juga : Inilah Jadwal Perkenalan Messi Sebagai Pemain PSG, Catat Waktunya

Setelah dipastikan berpisah dengan Barcelona, Muncul berita yang menyebutkan kalau Messi bakal bertolak ke Prancis untuk bergabung dengan PSG. Selang beberapa hari kemudian, pria berusia 34 tahun itu diresmikan sebagai pemain baru. Les Parisien tak perlu merogoh kocek untuk membiayai transfer Messi dari Barcelona, mengingat kontrak . . . Gabung . . . sebelumnya berakhir di bulan Juli lalu. Mereka hanya perlu mengikatnya dengan kontrak baru berdurasi dua tahun.

Diketahui kalau kontrak itu meliputi bayaran sebesar 21 juta pounds per tahunnya. Selain itu, Messi juga mengantongi bayaran sebesar 21 juta pounds untuk biaya penandatanganan kontrak. Selain bayaran bernilai tinggi, pihak Messi juga mencantumkan klausul yang aneh. TyC Sports melaporkan kalau Messi akan memprioritaskan segala urusan yang berkaitan dengan Timnas Argentina selama memperkuat PSG.

Bisa disimpulkan bahwa klausul ini bakalan melenggangkan langkah Messi untuk memperkuat Timnas Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan Albiceleste terdekat akan digelar di bulan Oktober mendatang. Tidak sampai di situ. Messi juga meminta PSG memberikan akses fasilitas tim buat tim medis Timnas Argentina. Tapi belum diketahui secara pasti peruntukan klausul itu.

x

Check Also

Presiden Munchen Bingung PSG Borong Pemain Top Tapi Lolos Financial Fair Play

Herbert Hainer, Presiden Bayern Muenchen, bingung dengan Paris Saint-Germain soal lolos aturan Financial Fair Play ...