Home > Berita Liga Inggris > Tampil Gahar Di Pra Musim Diogo Jota Akan Jadi Andalan Liverpool Musim Depan

Tampil Gahar Di Pra Musim Diogo Jota Akan Jadi Andalan Liverpool Musim Depan

Liverpool – Diogo Jota tampil memukau dalam sesi latihan pra-musim, perfomanya apiknya dalam melakukan penyerangan tersebut akan menjadikan Liverpool tim yang mengerikan di musim depan.

diogo jota

Jota direkrut dari Wolverhampton pada musim panas tahun 2020 lalu, sang penyerang sempat mengalami cedera yang membuatnya menepi selama tiga bulan, padahal sebelumnya dirinya sukses membuktikan permainan apiknya.

Jota dinyatakan sembuh dan boleh beraksi lagi sebelum musim 2020/21 berakhir. Performa yang apik membuat Jota berhasil mendapatkan tempat di skuat Timnas Portugal untuk bermain di pentas Euro 2020.

Penampilan Jota selama sesi latihan pramusim bersama Liverpool sukses membuat banyak kalangan terkagum. Salah satunya adalah Pep Ljinders, asisten Jurgen Klopp tersebut menceritakan permainan Jota saat di sesi pramusim.

“Bagus Jota bisa bergabung bersama kami karena anda bisa melihat dengan segera kecepatan yang dia miliki dan, pada waktu yang bersamaan, kontrolnya terhadap tubuh dan bola begitu besar,” ujar Ljinders dikutip dari Metro.co.uk.

Baca juga :Sanches Hanya Mau ke Barcelona, Liverpool Dan Arsena Gigit Jari

“Sungguh mengerikan. Dia memberikan banyak arah beserta energi kepada lini depan . . . Gabung . . . kami. Diogo bukan winger tipikal Portugal yang menerima bola dengan kaki dan menciptakan disorganisasi dengan dribble dari sisi luar,” katanya lagi.

Banyak yang berharap Jota akan menjadi pengganti sosok Roberto Firmino di lini depan. Sesuatu yang mungkin akan sulit terwujud karena Jurgen Klopp memandang tinggi Firmino sebagai sosok kunci kengerian barisan penyerang the Reds.

Kemungkinan Klopp akan menemukan posisi yang lebih efektif untuk memainkan Jota bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

“Diogo bermain vertikal, striker kedua di kotak penalti, winger murni Liverpool. Dia mencium aroma gol, dan secara teknis berada di level tertinggi,” kata Ljinders melanjutkan.

“Terutama dalam permainan operan kami, kami membutuhkan pergerakan Diogo di belakang garis terakhir. Dia bertahan pada level yang tinggi,” pungkas Ljinders. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...