Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Syarat Vaksin Hambat PSM Dapatkan Pemain Incaran

Syarat Vaksin Hambat PSM Dapatkan Pemain Incaran

Makassar – Menjelang bergulirnya Liga 1 2021/22 yang menyisakan waktu satu hari, PSM Makassar terus berusaha medatangkan pemain baru untuk melengkapi kekuatan tim pada musim ini.

PSM

Skuad PSM bisa dibilang belum komplet, karena mereka masih membutuhkan sejumlah pemain di beberapa posisi. Itu belum termasuk pelapis sebagai antisipasi bila ada pemain yang absen akibat cedera, akumulasi, atau terpapar COVID-19.

Pelatih Milomir Seslija mengungkapkan, ia telah menyiapkan beberapa rencana skema permainan untuk mengantisipasi hal terburuk. Pakem 4-3-3 yang diterapkan di latihan kerap mengalami perubahan di materi pemain.

“Setiap pemain harus mengerti dan bersiap, karena kita tidak tahu jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Misal jika ada yang positif COVID-19. Jadi semua harus mengerti tugas dan posisinya,” ujar Milo.

Hanya saja, keinginan untuk mendatangkan pemain, termasuk legiun asing, terbentur beberapa kendala. Saat ini PSM baru mempunyai dua pemain asing, yakni Wiljan Pluim dan Anco Jansen.

Milo sebelumnya telah mencoret dua pemain dari tim, Olisa Godtimes dan Jacky Adrian Runtulalo, karena dianggap tak memenuhi kriteria yang diinginkan. Sedangkan Syaiful Indra Cahya yang diharapkan bergabung, belum menampakkan batang hidungnya.

Milo mengungkapkan, ia sebenarnya sudah mempunyai satu atau dua pemain incaran. Tetapi pemain yang diinginkannya belum pernah melakukan vaksin. Sedangkan pemain asing . . . Gabung . . . terkendala karantina, mengingat waktu yang makin mepet.

“Saya tidak tahu apakah rencana pemanggilan ini akan berhasil atau tidak. Ada satu dua pemain sangat bagus yang coba kita mau datangkan, tapi ternyata belum divaksin. Vaksin harus menunggu. Belum lagi masa karantina,” imbuh Milo.

Baca Juga : PSM Makassar Terancam Tidak Bisa Ikut BRI Liga 1 2021/22 Karena Masalah Ini

Kendati demikian, Milo tetap optimistis PSM bakal menuai hasil positif pada musim ini. Milo berencana mematangkan skema permainan dengan melakukan uji coba sambil menunggu kepastian jadwal.

“Kami akan memberikan apapun yang kami miliki, bahkan sampai menumpahkan darah. Uang tidak serta merta bisa memenangkan liga, tapi pemainlah akan memenangkan liga,” tegas Milo.

“Kami ada rencana uji coba, dan kami menunggu kabar tanggal berapa bermain. [Sampai sekarang] Belum ada lawan jelas.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kembali Latihan Setelah Diliburkan, Baru Tujuh Pemain PSM Makassar Yang Bergabung

Makassar – PSM Makassar akhirnya menggelar latihan perdana setelah tim sempat diliburkan selama penerapan Pemberlakuan ...