Home > Berita Bola > Sukses Bermain di Liga Malaysia, Nilai Jual Ryuji Utomo dan Saddil Ramdani Naik

Sukses Bermain di Liga Malaysia, Nilai Jual Ryuji Utomo dan Saddil Ramdani Naik

Jakarta – Dua pemain asal Indonesia, Ryuji Utomo dan Saddil Ramdani, mengalami kenaikan ‘nilai jual’ setelah sukses berkarir di Liga Malaysia.

Ryuji Utomo diketahui bermain untuk Penang FC, sedangkan Saddil Ramdani membela Sabah FC.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Ryuji Utomo mengalami kenaikan 25 ribu euro per 30 Juni 2021. Mantan pemain Persija Jakarta ini sebelumnya berharga 150 ribu euro, namun saat ini harga pasar Ryuji Utomo sudah mencapai 175 ribu euro (Rp 2,9 miliar).

Sedangkan harga pasar Saddil Ramdani juga naik 50 ribu euro menjadi 250 ribu euro (Rp 4,2 miliar) setelah bergabung bersama Pahang FC.

Kedua pemain Timnas Indonesia ini memang sukses bermain untuk klubnya masing-masing di Liga Super Malaysia.

Ryuji Utomo sudha 10 kali tampil bersama Penang FC di Liga Super Malaysia 2021, sedangkan Saddil Ramdani sudah 13 kali membela Sabah FC dengan mencatatkan tiga gol.

Namun berbeda dengan Ryuji Utomo dan Saddil Ramdani, nilai pasar Gabung . . . href="https://www.satupedia.com/tag/Syahrian-Abimanyu/">Syahrian Abimanyu yang bergabung dengan Johor Darul Ta’zim justru melorot menjadi 150 ribu euro.

Angka ini turun 25 ribu euro saat Syahrian Abimanyu masih membela Madura United.

Diduga penurunan nilai pasar Syahrian Abimanyu ini karena sang pemain belum pernah diberi kesempatan membela Johor Darul Ta’zim.

Sejak pertama kali direkrut JDT pada Desember 2020, Syahrian Abimanyu justru dipinjamkan ke klub Australia, Newcastle Jets.

Baru pada 1 Juli 2021 Syahrian Abimanyu kembali ke JDT, namun hingga sejauh ini belum mendapatkan kesempatan bermain di Liga Super Malaysia.

x

Check Also

Gagal Dapat Trofi Ballon d’Or, Ibrahimovic : Saya Adalah Yang Terbaik Di Dunia

Jakarta – Meski gagal mendapatkan trofi Ballon d’Or, tidak membuat Zlatan Ibrahimovic berkecil hati.Messi menjadi ...