Home > Berita Liga Spanyol > Sudah Mulai Putus Asa, Wonderkid Mau Dijual Seperempat Gaji Messi

Sudah Mulai Putus Asa, Wonderkid Mau Dijual Seperempat Gaji Messi

ilaix moriba

Barcelona baru saja menyelesaikan masalah terbesar mereka, yaitu drama dengan Lionel Messi. Messi pada akhirnya keluar dari Barcelona setelah dipastikan tidak mampu memperpanjang kontraknya. Barcelona terbentur kebijakan margin tagihan gaji Liga Spanyol yang membuat Messi gagal bergabung lagi. Diberitakan sebelumnya, Liga Spanyol memiliki kebijakan kepada seluruh klub untuk memiliki margin gaji sebesar 70 persen dengan pendapatan.

Tapi, Barcelona kini sudah memiliki margin gaji sebesar 95 persen tanpa Messi. Kalau kapten timnas Argentina itu bergabung dengan skuad, Barcelona bisa memiliki margin gaji sebesar 110 persen dari pendapatan. Oleh karena itu, Blaugrana memilih untuk tidak mengontrak Messi dan membiarkannya pergi. Walau sudah selesai dengan urusan Messi, Barcelona nampaknya masih dihadapkan dengan masalah baru.

Sekarang, Barcelona harus menjual sejumlah pemain mereka untuk mengurangi tagihan gaji. Hal itu perlu dilakukan Barcelona untuk memberikan ruang kepada empat rekrutan anyar mereka. Sampai saat ini, baru Emerson Royal yang mampu didaftarkan Barcelona ke Liga Spanyol. Sementara Sergio Aguero, Memphis Depay, dan Eric Garcia masih menunggu kebijakan selanjutnya.

Dilansir dari Football Espana, Barcelona kelihatannya sudah mulai putus asa. Pasalnya, Barcelona siap untuk menjual salah satu pemain bergaji tertinggi mereka dengan harga . . . Gabung . . . murah. Pemain yang dimaksud adalah bek asal Prancis, Samuel Umtiti. Umtiti menjadi pemain bergaji tertinggi kedua di Barcelona di bawah Antoine Griezmann. Klub asal Portugal, Benfica, kabarnya berminat untuk mendatangkan jawara Piala Dunia 2018 itu.

Umtiti dihargai oleh Barcelona hanya seperempat gaji Messi di Paris Saint-Germain, yaitu sebesar 10 juta euro. Gaji Messi di PSG sendiri mencapai 40 juta euro atau sekitar Rp675 miliar per musim. Bahkan, Benfica dikabarkan sudah mengajukan tawaran itu secara resmi ke Barcelona. Tawaran dari Benfica mungkin akan dipertimbangkan Barcelona mengingat mereka perlu segera mendaftar tiga pemain anyar yang sudah direkrut musim panas ini.

Tapi, Umtiti pernah menyampaikan dirinya tidak ingin pergi dari Barcelona. Barcelona perlu mengatur strategi untuk memastikan margin gaji mereka benar-benar terpotong musim panas ini.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...