Home > Berita Liga Inggris > Sudah Ada Chalobah, Chelsea Dinilai Tidak Perlu Datangkan Kounde

Sudah Ada Chalobah, Chelsea Dinilai Tidak Perlu Datangkan Kounde

London – Chelsea dikabarkan masih ingin memperkuat di sektor pertahanan, karenanya mereka akan mencari pemain baru pada bursa transfer kali ini, Jules Kounde merupakan pemain yang erat dikaitkan dengan Chelsea belakangan ini.

jules kounde

Kuantitas Chelsea jauh dari masalah karena saat ini mereka memiliki delapan bek yang memperebutkan tiga posisi di jantung pertahanan. Belum lagi dengan beberapa bek sayap yang juga bisa mengisi posisi tersebut.

Thomas Tuchel selaku pelatih masih belum puas dengan kualitas timnya dan masih ingin menambah satu pemain lagi buat posisi tersebut, dan kini sedang berusaha mendekati Jules Kounde yang masih tergabung dalam skuat Seville.Baru-baru ini mereka melemparkan penawaran perdana dengan memasukkan Kurt Zouma ke dalam proposal. Namun, tawaran tersebut ditolak karena Sevilla hanya menginginkan dana tunai tanpa embel-embel pemain.

Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea selalu memberikan dukungan finansial, namun Chelsea harus berhati-hati dalam mengeluarkan uang karena baru saja menghabiskan total 115 juta euro buat Romelu Lukaku. Karenanya mereka harus mencari penawaran yang pas agar Sevilla mau melepas Kounde ke Stamford Bridge.

Waktu yang dipunyai Chelsea tinggal sedikit lagi karena bursa transfer musim panas tinggal hitungan hari saja.Dengan kembalinya Trevoh Chalobah dari masa peminjaman dan tampil apik di pekan perdana Premier League lalu, membuat publik bertanya apakah memang perlu sekali mendatangkan Kounde.

“Saya hampir menangis ketika melihat . . . Gabung . . . Trevor Chalobah mencetak gol. Itu benar-benar fantastis. Dia sangat bagus di Piala Super dan bagus ketika melawan Crystal Palace,” tutur mantan pemain Chelsea, Frank Leboeuf, kepada ESPN.

Sebagai salah satu pihak yang mendukung rencana Chelsea mendatangkan Kounde,Leboeuf berubah pendirian usai menyaksikan penampilan yang disajikan Chalobah baru-baru ini, ia jadi merasa yakin kalau the Blues tak perlu merekrut bek baru lagi.

Baca juga :Jules Kounde Tersedia Di Bursa Transfer, Apakah Jadi Gabung Chelsea?

“Apa gunanya? Kounde adalah pemain yang fantastis tapi anda tak bisa membuat semuanya senang, jadi apa gunanya punya Chalobah, Zouma, Christensen, Rudiger, Thiago, ketika sebagian besar dari mereka akan duduk di bangku cadangan?”

“Anda harus membuat pilihan, anda punya dua tempat buat lima atau enam pemain. Itu terlalu banyak. Jika Chalobah tetap bermain seperti ini, mereka tidak membutuhkan Kounde,” tutup Leboeuf.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...