Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Stadion Kapten I Wayan Dipta Bakal Didaftarka ke MURI Karena Punya Fasilitas Ini

Stadion Kapten I Wayan Dipta Bakal Didaftarka ke MURI Karena Punya Fasilitas Ini

Denpasar – Setelah menjalani renovasi selama tujuh bulan, stadion kebanggaan masyarakat Bali, Stadion Kapten I Wayan Dipta, akhirnya mulai terlihat perubahannya.

Stadion yang selesai dibangun pertama kali pada 2004 ini direnovasi sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 dimana Indonesia akan menjadi tuan rumahnya.

Perubahan yang terlihat menonjol setelah dilakukan renovasi antara lain adanya penambahan ruangan di sisi barat stadion, yakni empat ruang ganti yang berada di sisi utara dan bagian selatan, dimana setiap ruang ganti tersebut dilengkapi fasilitas seperti ruang pijat, bak rendam air, shower, toilet, dan tempat cuci sepatu.

Stadion Kapten I Wayan Dipta kini memiliki lapangan latihan indoor di sisi barat, penambahan ruangan media, dan perubahan ruang perangkat pertandingan.

Selain itu, tribun barat kini dilengkapi kapasitas 5.000 kursi, sesuai dengan syarat Piala Dunia U-20 mendatang.

Selain itu, pencahayaan Stadion Kapten I Wayan Dipta sudah menggunakan lampu berkapasitas 500 hingga 2.400 LUX, sesuai standar FIFA.

Fasilitas lampu ini menjadi yang pertama di Indonesia dimana lampu berkapasitas hingga 2400 LUX tersebut ditopang oleh tiang setinggi 50 meter dari dasar.

Karena fasilitas ini, Pelaksana Bali Prasarana . . . Gabung . . . Permukiman Wilayah Bali PPK Prasarana Strategis, Ni Nengah Satriyani, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendaftarkan hal ini ke Meseum Rekor Indonesia (MURI).

“Masyarakat Bali patut berbangga dengan fasilitas Stadion Dipta ini dengan kapasitas pencahayaan lampu hingga 2400 LUX ditopang oleh tiang penyangga hampir 50 meter dari dasar. Ini menjadi stadion pertama di Indonesia yang punya fasilitas seperti ini, akan kami daftarkan sebagai rekor MURI,” kata Ni Nengah Satriyani.

Sementara menurut keterangan Project Manager PT PP Persero Joko Nugroho, pencahayaan di Stadion Kapten I Wayan Dipta juga bisa diatur beserta musik.

“Tentu ini akan menghadirkan suasana semangat dan aura yang semakin luar biasa ketika stadion ini menyelenggarakan pertandingan nantinya,” ungkapnya.

x

Check Also

Pelatih Bali United Sambut Baik Rencana PSSI Gelar Liga 1 20 Agustus

Denpasar – PSSI bakal tetap menggelar kompetisi Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus mendatang meski ...