Home > Berita Bola > Bola Internasional > Spanyol Dan Meksiko Ke Semifinal Olimpiade Setelah Menang Dengan Pesta Gol

Spanyol Dan Meksiko Ke Semifinal Olimpiade Setelah Menang Dengan Pesta Gol

Tuntas sudah babak perempat-final sepakbola putra pada Olimpiade Tokyo 2020. Empat negara yakni Brasil, Spanyol, Jepang, dan Meksiko, melaju ke semi-final usai menyingkirkan lawan-lawannya, Sabtu (31/7). Matheus Cunha, tampil sebagai pahlawan kemenangan Brasil saat bentrok dengan Mesir. Satu gol yang dibuatnya pada menit 37, usai memaksimalkan umpan matang Richarlison, mengantarkan Selecao ke semi-final.

Pada partai perempat-final lainnya, pesta gol mewarnai kelolosan Spanyol ke semi-final. La Furia Roja, melaju setelah mengalahkan Pantai Gading dengan skor 5-2. Hanya saja, kemenangan Spanyol atas Pantai Gading harus ditentukan lewat perpanjangan waktu. Kedua negara bermain imbang 2-2, pada waktu normal alias 2×45 menit.

Sementara tuan rumah Jepang, menjadi satu-satunya negara dari Asia yang sukses ke semi-final. Samurai Biru, menyingkirkan Selandia Baru lewat adu penalti dengan skor 4-2, setelah kedudukan tanpa gol bertahan selama 120 menit.

Meksiko menjadi negara terakhir yang mendapatkan tiket semi-final. . . . Gabung . . . Pasukan Jaime Lozano itu menyudahi perlawan Korea Selatan dengan skor telak 6-3. Adapun pencetak gol Meksiko yaitu Henry Martin (12′, 54′), Luis Romo (30′), Sebastian Cordova (39′, 63′), serta Aduardo Agguire (86′).

Sementara pemain Korea Selatan yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Lee Donggyeong (20′, 51′) dan Uijo Hwang (90+1′). Di semi-final, Meksiko akan menantang Brasil, sementara Jepang bentrok dengan Spanyol. Babak empat besar itu dilaksanakan pada 3 Agustus mendatang.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...