Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Sosok Wahyu Dinar Yang Membeli Jersey Mat Halil Rp 130 Juta

Sosok Wahyu Dinar Yang Membeli Jersey Mat Halil Rp 130 Juta

Surabaya – Green Nord, Bonek tribune utara, sukses menjual jersey mantan pemain legendaris Persebaya Surabaya, Mat Halil, dengan harga Rp130.888.888.

Penjualan jersey Mat Halil ini dilakukan melalui acara lelang yang digelar untuk mengumpulkan dana yang akan digunakan bagi kegiatan kemanusiaan dalam penanganan COVID-19.

Jersey edisi LPI 2011 berwarna kuning ini dilelang melalui akun Instagram @greennord27 pada Kamis (5/8/2021) malam, dan dimenangkan oleh Wahyu Dinar, pemilik akun @wahyukenzo88.

Jersey tersebut juga telah diserahkan kepada Wahyu Dinar oleh Green Nord, di Warkop Pitulikur, Surabaya, pada Jumat (6/8/2021) malam.

Saat ditanya pada acara penyerahan jersey, Wahyu Dinar ternyata belum pernah mengikuti lelang jersey dan bukan kolektor jersey. Ia membeli jersey tersebut hanya karena ingin ikut menyumbang.

“Jujur ini murni saya niat untuk kemanusiaan, apapun medianya. Kebetulan ini medianya jersey, saya melihat sisi kemanusiaannya,” ujar Wahyu Dinar.

Baca juga : Jersey Pemain Legendaris Persebaya Surabaya Pecahkan Rekor Termahal

Lantasa apa yang akan dilakukan Wahyu Dinar terhadap jersey tersebut?

“Dipajang untuk hiasan,” jawabnya singkat.

Sosok Wahyu Dinar memang masih asing di kalangan Bonek. Pengusaha asal Surabaya ini memang lebih banyak tinggal di Jakarta.

Karena faktor Arek Suroboyo inilah yang membuat pengusaha di bidang kesehatan dan kecantikan ini tergerak untuk mengikuti lelang.

Wahyu Dinar juga menolak pandangan negatif terhadap Bonek karena dengan acara ini sudah membuktikan bahwa Bonek bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif.

“Kalau masalah yang katanya rusuh atau apa, menurut saya tidak. Saya ini asli Surabaya, tapi saya bukan orang (Bonek) yang di tribune. Saya sangat suka Persebaya Surabaya, yang saya suka ya Bonek ini,” . . . Gabung . . . kata Wahyu.

“Istilah Bonek ini banyak arti. Di manapun, kita berani melakukan sesuatu untuk perubahan. Itu menurut saya prestasi. Harapan saya dengan bisa menyumbang sejumlah itu, menurut saya bukan dari nilainya, tapi historisnya,” lanjutnya.

Sebenarnya proses lelang jersey Persebaya Surabaya ini berlangsung ketat karena sebelumnya pemilik akun @tomliwafa juga memasang harga Rp129 juta sebelum kemudian dilewati oleh @wahyukenzo88.

Sosok Tom Liwafa yang dikenal sebagai salah satu Crazy Rich Surabaya ini juga ikut hadir saat penyerahan jersey tersebut.

“Saya sudah kenal sejak lama sama Mas Wahyu, dia kontak saya, tapi bukan membahas jersey. Ternyata dia diam-diam ngebom di belakang,” ungkap Tom Liwafa sambil tertawa.

“Yang bisa saya lakukan adalah mendukung. Teman-teman pengusaha yang ada di Surabaya juga ingin ikut membantu. Ini luar biasa. Saya jarang bertemu dengan beliau karena terkendala dengan jarak,” ucapnya.

Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Bonek Disaster Response Team (BDRT) yang merupakan bagian dari Green Nord.

Posko Kemanusiaan Bonek yang berada di Warkop Pitulikur ini terbuka bagi masyarakat Surabaya yang membutuhkan bantuan dalam penanganan COVID-19, seperti penyediaan oksigen, sembako bagi mereka yang menjalani isolasi, hingga penyediaan ambulance.

x

Check Also

Lawan Borneo FC, Persebaya Surabaya Turunkan Kiper 19 Tahun

Surabaya – Persebaya Surabaya akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan pertama BRI Liga 1 ...