Home > Berita Liga Spanyol > Sorry Ronaldo, Real Madrid Hanya Mau Kylian Mbappe

Sorry Ronaldo, Real Madrid Hanya Mau Kylian Mbappe

Belakangan ini beeredar beberapa laporan yang menyatakan kalau Real Madrid menginginkan Cristiano Ronaldo kembali. Namun kenyataannya, raksasa Spanyol tersebut hanya ingin merekrut Kylian Mbappe dari PSG.

Isu mengenai kepergian Ronaldo diawali oleh ketertarikan Bianconeri terhadap Miralem Pjanic dan Manuel Locatelli. Juventus dikabarkan butuh ruang dalam anggaran biayanya untuk memasukkan kedua pemain itu ke dalam skuat.

Gaji yang Ronaldo dapatkan dikabarkan sebesar 31 juta euro per tahun, bisa membuat Juventus bernafas lega. Tetapi, petinggi klub seperti Pavel Nedved dan Federico Cherubini sejatinya telah menegaskan kalau Ronaldo akan bertahan.

Baca Juga : Ini Reaksi Ancelotti Tentang Rumor Kembalikan Ronaldo ke Madrid

Isu-isu mengenai ini beredar begitu cepat dan liar, membuat Ronaldo harus angkat bicara. Ia merilis pernyataan resmi dari media sosial yang menegaskan bahwa dirinya takkan pindah ke klub lain termasuk Real Madrid.

Real Madrid juga tidak memiliki keinginan yang sama. Nama sang pelatih, Carlo Ancelotti, juga sempat dibawa-bawa dalam rumor ini. Tetapi ia menegaskan kalau dirinya tidak memiliki keinginan membawa Ronaldo kembali ke Santiago Bernabeu.

Pihak klub juga, seperti yang dilaporkan Marca, tidak tertarik dengan Ronaldo saat ini. Ketimbang mendatangkan pemain berumur 36 tahun tersebut, mereka lebih memilih membajak Kylian Mbappe dari PSG.

Butuh uang berjumlah besar untuk bisa membawa Mbappe pergi dari Parc des Princes. Namun, Real Madrid ada . . . Gabung . . . dalam situasi yang cukup menguntungkan dan sangat mungkin untuk membelinya sebelum bursa transfer ditutup.

Saat ini, Mbappe masih terikat kontrak dengan PSG yang cuma berlaku hingga tahun 2022. Dengan begitu, Real Madrid bisa mendapatkan sang bintang tanpa harus mengeluarkan biaya transfer pada pertengahan tahun depan.

Situasi tersebut jelas tidak menguntungkan buat PSG. Mereka mengeluarkan uang berjumlah besar untuk membawanya pergi dari AS Monaco pada tahun 2017 lalu sebesar 180 juta euro, yang membuat Mbappe jadi pemain termahal kedua saat ini.

Kalau Mbappe tak kunjung membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru, musim panas ini akan jadi kesempatan terakhir PSG untuk meraup uang dari kepergiannya. Sudah jelas, PSG akan menerima tawaran yang lebih murah.

Namun semurah-murahnya Mbappe, PSG diyakini takkan melepasnya di bawah angka 120 juta euro. Real Madrid sedang ‘menggalang dana’ agar bisa mendapatkannya pada musim panas ini dengan menjual beberapa pemain, termasuk Martin Odegaard yang digosipkan ingin pindah ke Arsenal.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...