Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Skuat Sudah Oke, Namun Lini Tengah MU Jadi PR Besar Untuk Solskjaer

Skuat Sudah Oke, Namun Lini Tengah MU Jadi PR Besar Untuk Solskjaer

Manchester – Sejumlah pemain top mengisi skuat Manchester United pada musim ini. Sebelumnya mereka telah mendatangkan Jadon Sancho dan Raphael Varane. Dan yang tersebaru yang membuat publik gembar mereka juga memulangkan kembali Cristiano Ronaldo.Namun ,masih ada cukup banyak PR untuk Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer

Dalam laga kontra Wolves Minggu (29/8/2021) kemarin, Setan Merah bisa meraih kemenangan dengan skor 1-0, Mason Greenwood menjadi pahlawan dengan mencetak gol di menit ke-80.

Wolves bermain lebih baik dengan peluang-peluang matang dan mampu membuat MU kesulitan mengembangkan permainan karena buntu di lini tengah.Paul Pogba bermain lebih baik pada babak kedua untuk mengontrol pertandingan. Pogba berduet dengan Bruno Fernandes untuk membelah pertahanan lawan.

Dengan turunya intensitas permainan Wolves, Pogba akhirnya membuat paling banyak operan sukses. Pogba tampaknya sudah siap meladeni striker top sekelas Cristiano Ronaldo.

Wolves di laga tersebut mendapatkan dua momen serangan balik, hal tersebut itu menunjukkan masalah MU di lini tengah. Tanpa Scott McTominay, Fred yang dipercaya bermain tidak bisa menyamai level rekan-rekannya.

Fred sering terlambat turun, padahal dia tidak punya kecepatan untuk mengejar lawan. Dia juga beberapa kali membuat kesalahan passing yang nyaris merugikan tim.Kondisi tersebut . . . Gabung . . . mengkhawatirkan, sebab Fred mengisi salah satu posisi terpenting di lapangan.

Laporan dari Opta,menjelaskan bahwa Wolves melepas tiga tembakan dari serangan balik cepat. Catatan terbanyak di Premier League dalam tiga laga musim ini.

Lini tengah MU sangat rapuh dalam menghadapi serangan balik. Di laga sebelumnya, kontra Leeds atau Southampton, hal ini tidak terjadi karena Fred bermain di samping Scott McTominay atau Nemanja Matic.

Yang menjadi persoalan adalah Solskjaer hanya menurunkan satu gelandang bertahan saja, plus Pogba dan Bruno. Formasi ini seharusnya memaksimalkan potensi MU untuk mencetak gol, tapi juga berisiko besar.

Diyakini duet antara Pogba-Bruno akan sangat membantu memaksimalkan posisi Ronaldo nanti. Namun MU akan sangat rapuh dalam menghadapi serangan balik.Solskjaer saat ini membutuhkan gelandang bertahan yang bisa bermain sangat baik seorang diri.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Bruno Fernandes Siap Tandatangani Perpanjangan Kontrak Baru Bersama MU

Manchester – Setelah publik menunggu-nunggu kabar masa depan Bruno Fernandes bersama Manchester United, akhirnya beredar ...