Home > Berita Liga Spanyol > Setelah Messi Keluar Barceloa Hanya Bisa Daftarkan 1 Pemain, Depay-Aguero-Garcia Terancam Ngangur

Setelah Messi Keluar Barceloa Hanya Bisa Daftarkan 1 Pemain, Depay-Aguero-Garcia Terancam Ngangur

Perginya Lionel Messi belum juga bisa membuat Barcelona mengatasi limit gaji mereka yang terlampau melanggar aturan LaLiga, hal ini berdampak pada registrasi 4 pemain Blaugrana. Walau sudah ditinggal Lionel Messi, Barcelona masih punya masalah soal mengatasi masalah finansial mereka.

Seperti diketahui, Barcelona terhalang aturan LaLiga soal pembatasan gaji saat akan memberi kontrak baru untuk Lionel Messi. Akibatnya, mereka merelakan La Pulga pergi setelah 17 tahun ke Paris Saint-Germain. Presiden Barcelona, Joan Laporta pernah mengatakan kalau Barcelona tagihan gaji pemain mencapai 110 persen dari pendapatan, saat ada Lionel Messi.

Lalu setelah tanpa Messi, tagihan gaji berkurang sampai 95 persen. Tapi peraturan LaLiga menghendaki pembatasan gaji sebesar 70 persen dari pendapatan. Itu artinya sekarang Barcelona masih jauh dari kata ideal untuk mematuhi aturan LaLiga. Kalau tidak segera menyelesaikan masalah itu, Barcelona terancam tidak bisa mendaftarkan pemainnya untuk musim 2021-2022.

Barcelona sejauh ini mendatangkan Eric Garcia, Sergio Aguero, Memphis Depay dan Emerson Royal. Hanya Emerson Royal yang sudah didaftarkan ke LaLiga. Hal ini dikarenakan Emerson adalah pemain yang baru tiba dari masa peminjaman dari Real Betis. Pada 2019, Barcelona dan Real Betis berbagi kepemilikan untuk Emerson Royal setelah membeli dari . . . Gabung . . . klub Brasil, Atletico Mineiro.

Marca melaporkan Barca membayar lebih banyak yaitu 9 juta euro, sedangkan Betis 6 juta euro. Ia lalu bermain selama 2 musim di Real Betis. Sekarang, Emerson Royal gantian menuju Barcelona karena memang kesepakatan di awal mengatakan kalau ia harus dipinjamkan ke Real Betis selama 2 musim lebih dulu. Walau sudah mendaftarkan Emerson Royal ke LaLiga, mereka masih punya 3 pemain baru yang belum didaftarkan.

Mereka yaitu Sergio Aguero, Memphis Depay dan Eric Garcia. Sekarang Barcelona diburu waktu karena LaLiga musim 2021-2022 bakal dimulai pada Jumat (13/8/2021). Barcelona sendiri memulai musim pada Minggu (15/8/2021) saat melawan Real Sociedad di Camp Nou. Manajemen Blaugrana terus mendorong penjualan pemain dan pemotongan gaji sampai 50 persen untuk bisa mendaftarkan 3 pemainnya itu.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...